Indra Sjafri Tanggapi Hasil Undian Asian Games 2022, Indonesia Satu Grup dengan Korut

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 27 Juli 2023
Indra Sjafri Tanggapi Hasil Undian Asian Games 2022, Indonesia Satu Grup dengan Korut
Para pemain Timnas U-22 sedang berlatih. (PSSI)

BolaSkor.com - Mantan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menanggapi hasil undian cabang olahraga (cabor) sepak bola putra Asian Games 2022 Hangzhou.

Berdasarkan drawing yang berlangsung di Hangzhou pada Kamis (27/7), Indonesia masuk ke dalam Grup F. Grup itu berisikan Indonesia, Korea Utara, Kirgiztan, dan Chinese Taipei (Taiwan).

Indra Sjafri yang ditunjuk PSSI untuk menukangi Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 mengakui lawan-lawan yang bakal dihadapi tidak mudah. Namun, dia percaya diri tim asuhannya dapat memberikan perlawanan.

"Bismillah, saya melihat tidak ada grup yang mudah. Tetapi kita optimistis dan semakin semangat dalam menghadapi Asian Games nanti," kata Indra Sjafri, dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:

Hasil Drawing Babak Pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam

Hasil Undian Asian Games 2022, Indonesia Satu Grup dengan Korea Utara

Indra Sjafri mengatakan dirinya akan berusaha untuk membentuk tim tangguh yang diisi pemain-pemain terbaik, meski PSSI tidak memasang target di Asian Games 2022.

Komunikasi dengan pelatih-pelatih di klub akan dilakukan Indra Sjafri agar program persiapan timnas bisa berjalan baik dan maksimal.

Sebagai informasi, meski diizinkan mengirim Tim U-24 (maksimal pemain kelahiran 1999), PSSI akan mengirimkan tim dengan mayoritas pemain-pemain U-20. Ini supaya mereka mendapatkan pengalaman bertanding di ajang internasional.

"Kita akan semakin intens mengidentifikasi dan mengamati pemain-pemain yang sedang berkompetisi di Liga. Dan tentunya komunikasi dengan pelatih-pelatih klub untuk mendapatkan informasi tentang pemain yang main di klub masing-masing," tambahnya.

Cabor sepak bola putra Asian Games 2022 akan berlangsung pada 19 September sampai 7 Oktober 2023. Ada delapan stadion yang digunakan sebagai venue pertandingan.

Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-22 Timnas indonesia u-23 Pssi Indra sjafri Asian games Asian Games 2022 Hangzhou Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.502

Bagikan