Indra Sjafri Kurang Setuju 9 Pemain Timnas U-20 Ikut Pendidikan Kepolisian

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 07 Agustus 2023
Indra Sjafri Kurang Setuju 9 Pemain Timnas U-20 Ikut Pendidikan Kepolisian
Selebrasi Muhammad Ferrari usai bobol gawang Vietnam U-20. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengaku kurang setuju dengan keputusan sembilan pemain Timnas Indonesia U-20 yang memilih untuk mengikuti pendidikan kepolisian. Meski demikian, Indra tetap menghormati keputusan mereka.

"Ya saya memang susah, ya. Maksudnya begini, ini 'kan dia mengambil sikap untuk masuk Polri, (sebagai) antisipasi dia untuk masa depan."

"Saya mohon maaf, kurang setuju sebetulnya. Kalau pemain profesional (sebaiknya fokus). Saya saja berhenti dari PT Pos," kata Indra Sjafri.

Soal investasi masa depan, Indra Sjafri merasa industri sepak bola Indonesia saat ini sudah cukup baik. Asalkan fokus dan punya komitmen tinggi dan menunjukkan kerja keras, maka menurutnya tidak perlu khawatir dengan kehidupan setelah gantung sepatu.

Adapun sembilan pemain Timnas U-20 yang mengikuti pendidikan kepolisian, di antaranya Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Kakang Rudianto (Persib), Frengky Missa (Persikabo), dan Dimas Juliono Pamungkas (Bhayangkara FC).

Baca Juga:

Shin Tae-yong Bertemu Persija Bahas Pemanggilan Pemain Timnas U-23

Hasrat Terpendam Yandi Sofyan Kembali Berseragam Timnas Indonesia

Kemudian ada Ananda Raehan (PSM), Daffa Fasya (Borneo FC), Rabbani Tasnim (RANS Nusantara), Ginanjar Wahyu (Arema FC) serta Muhammad Faiz Maulana (Bhayangkara FC).

"Saya enggak melarang dia menentukan sikap, karena ini pilihan individu. Tapi saya sebagai orang yang bergerak di profesional sepak bola, jangan ada ketakutan lah untuk pemain-pemain benar-benar yang konsentrasi di sepak bola," tutur pelatih Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 tersebut.

Indra mengatakan, dari pengalamannya pernah menjalani dua profesi sekaligus sebagai pemain sepak bola dan pegawai di PT Pos, kedua hal itu sulit dijalankan bersamaan.

"Itu yang saya tidak tahu nanti bagaimana setelah mereka masuk polisi, nanti bagaimana dia kariernya. Cuma pengalaman saya, saya enggak bisa memerankan dua karier, makannya saya berhenti di PT Pos, enggak mungkin," ucapnya.

Timnas indonesia u-20 Muhammad Ferarri Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.374

Bagikan