Timnas Indonesia U-16

Indra Sjafri Jadi Supervisi Nova Arianto di Timnas Indonesia U-16

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 19 Februari 2024
Indra Sjafri Jadi Supervisi Nova Arianto di Timnas Indonesia U-16
Latihan Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 menjalani latihan perdana, dalam pemusatan latihan (TC) seleksi tahap pertama di Lapangan B, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/2).

Latihan langsung dipimpin pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto. Selain itu, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri turut hadir.

Indra Sjafri membeberkan alasan mengapa Nova Arianto jadi pelatih Timnas Indonesia U-16. Padahal, dirinya sebelumnya disebut bertanggung jawab memegang Timnas Indonesia U-17 dan U-20.

Baca Juga:

PSSI Jelaskan Alasan Penunjukan Nova Arianto sebagai Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-16

Dipimpin Nova Arianto, Ini 32 Pemain TC Tahap Pertama Timnas Indonesia U-16

"Saya hadir melihat langsung seleksi U-16. Jadi saya memang ditugaskan Ketum untuk bertanggung jawab atas tim U-20 dan U-17. Namun, saya hanya fokus sebagai pelatih kepala di tim U-20. Untuk U-17, saya mendelegasikan Nova Arianto sebagai pelatih kepala tim. Berbeda dengan Shin Tae-yong yang menangani dua tim sekaligus sebagai pelatih kepala (Senior dan U-23). Di sini, saya ingin adanya regenerasi kepelatihan," jelas Indra Sjafri.

Nova Arianto pun mengucapkan rasa terima kasihnya. "Terima kasih PSSI dan coach Indra Sjafri yang telah memberikan kepercayaannya kepada saya untuk mengemban tugas menangani tim U-16," katanya.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kita akan memperbaikinya dari bawah agar pemain bisa lebih siap saat masuk di level teratas nantinya," sambung Nova.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 dihadiri 32 pemain. Ada gim internal pada latihan perdana. TC ini akan berakhir pada 21 Februari 2024 untuk gelombang pertamanya.

Timnas Indonesia U-16 Indra sjafri Nova arianto Breaking News Pssi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.182

Bagikan