FIBA 3x3 Asian Cup 2024

Indonesia Siap Hadapi FIBA 3x3 Asian Cup 2024

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 26 Maret 2024
Indonesia Siap Hadapi FIBA 3x3 Asian Cup 2024
Timnas Basket 3x3 Putra dan Putri untuk FIBA 3x3 Asian Cup 2024. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Basket 3x3, Fandi Andhika Rama mengaku sudah mengunci roater tim putra dan putri dalam menghadapi FIBA 3x3 Asian Cup 2024. Mereka semua dinilai telah siap menghadapi kejuaraan tersebut.

Nantinya dalam skuad yang akan bertanding, tim Putra disisi oleh Muhammad Daffa Fadhilah Shalat, Erick Ibrahim Junior, Serigne Modou Kane, dan Jason Christoufer Kurniawan.

Sedangkan tim putri Indonesia akan sisi oleh Jesslyn Angelique Aritonang, Lea Kahol, Faizzatus Shoimah, dan Thasya Hery Saputera.

"Kondisi pemain yang putri aman-aman saja. Fisik sudah meningkat, mulai endurance dan power juga sudah bagus di bandingkan awal datang," jelas Rama.

Baca Juga:

Hasil IBL 2024: Bali United dan RANS Simba Bogor Curi Kemenangan

IBL 2024: Satria Muda Menang Telak, Kesatria Bengawan Solo Belum Terkalahkan di Kandang

"Hanya saja di putra ada cedera Naufal. Kemudian kami panggil Kadon Christoufer Kurniawan untuk menggantikan dia," sambungnya.

Tidak hanya dari kesiapan fisik saja. Rama menilai seluruh anak asuhnya juga telah siap dari sisi strategi. Para atlet yang turun nanti hanya tinggal bermain sesuai dengan arahan pelatih.

"Jika melihat kesiapan pemain, seharusnya n mereka sudah siap bertanding. Ka mau bertahan begini, jika mau menyerang pakai ini, eksekusi pakai ini," kata Rama.

"Tinggal bagaimana kesiapan mereka di lapangan nanti. Saya berharap pemain siap menghadapi persaingan ini. Tidak perlu takut dengan siapa pun lawan yang dihadapi," tambahnya.

Berdasarkan hasil drawing, tim putri bergabung bersama India, Hongkong, dan Kepulauan Mariana Utara di Grup C. Mereka akan memulai laga pertama melawan Hong Kong pada 27 Maret. Kemudian esoknya dilanjutkan bertanding melawan India dan Kepulauan Mariana.

Sementara tim putra tergabung bersama Sri Langka, Korea Selatan, dan Kepulauan Mariana Utara di Grup B. Mereka dijadwal akan memulai laga melawan Sri Langka, lalu dilanjutkan Korea Selatan. Kemudian sehari setelahnya mereka akan menjamu Kepulauan Mariana Utara.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan