Indonesia Maksimalkan Pembukaan SEA Games untuk Promosikan ANOC World Beach Games 2023

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 05 Mei 2023
Indonesia Maksimalkan Pembukaan SEA Games untuk Promosikan ANOC World Beach Games 2023
Kontingen Indonesia (NOC)

BolaSkor.com - Kontingen Indonesia akan tampil dengan mengusung tema budaya, persahabatan, dan solidaritas pada upacara pembukaan SEA Games 2023 Kamboja, di Stadion Nasional Morodok Techo, Jumat (5/5). Pada acara tersebut, Indonesia juga memperkenalkan budaya Bali yang akan menjadi tuan rumah ANOC World Beach Games 2023.

Acara pembukaan SEA Games 2023 Kamboja akan dimulai beberapa jam lagi. Seperti biasa, pada acara pembukaan, atlet dari berbagai negara akan tampil mewakili negara masing-masing dalam defile.

Pada edisi kali ini, perenang putri, Flairene Candrea Wonomiharjo, akan memimpin kontingen Indonesia sembari membawa bendera Merah Putih di barisan terdepan.

Baca Juga:

Klasemen Medali SEA Games 2023: Indonesia Kantongi 6 Medali

SEA Games 2023: Keran Medali Indonesia Terbuka, Kun Bokator Raih 1 Perak dan 5 Perunggu

Mengenal Kun Bokator, Cabor Lahirnya Medali Pertama untuk Indonesia di SEA Games 2023

Indonesia juga akan tampil spesial pada acara pembukaan. Baju yang bertemakan keragaman budaya Indonesia telah dipersiapkan.

Menariknya, Indonesia menaruh porsi khusus untuk budaya Bali. Sebab, ketua NOC, Raja Sapta Oktohari, dan Flairene akan mengenakan baju adat Bali.

Okto menjelaskan, pemilihan baju adat Bali bukannya tanpa alasan. Sebab, Indonesia ingin menunjukkan diri dan mengingatkan jika menjadi tuan rumah ANOC World Beach Games (AWBG) Bali yang akan digelar 5-12 Agustus.

"Untuk pembukaan nanti, CdM Indonesia untuk SEA Games Kamboja Lexyndo Hakim dan teman-teman CdM NOC Indonesia akan membawa misi budaya. Jadi semua yang tampil akan menggunakan baju yang menunjukkan keragaman budaya Indonesia. Termasuk saya Ketua NOC akan menggunakan baju Bali, sama seperti flag-bearer kita," ujar Okto, seperti dilaporkan Antara.

Pada SEA Games 2023, lebih dari 11.000 atlet, pelatih, dan delegasi dari negara peserta akan datang ke Kamboja. Total, ada 36 cabang olahraga yang dipertandingkan.

SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.675

Bagikan