Indonesia Awali Hari dengan Medali Perak dari Kun Bokator

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 08 Mei 2023
Indonesia Awali Hari dengan Medali Perak dari Kun Bokator
Yazid Hanifam Kurniawan (Evan Andraws/NOC)

BolaSkor.com - Kabar baik terus menghampiri Kontingen Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja. Perolehan medali Indonesia bertambah usai Yazid Hanifam Kurniawan meraih medali perak dari kun bokator nomor Men's Phkak Form Single.

Berlaga di Chory Changvar International Convention and Exibhition Center pada Senin (8/5), Yazid Hanifam Kurniawan mempertunjukkan kemampuannya dalam seni bela diri yang berasal dari Kamboja tersebut.

Baca Juga:

Medali Emas Kesepuluh Hadir dari Vovinam, Dua Perunggu Juga Diraih

Jadwal Tim Indonesia di SEA Games 2023 pada 8 Mei: Potensi Emas dari Voli Putra

Lampaui Prestasi SEA Games Tahun Lalu, Manik Trisna Dewi Harumkan Vovinam Indonesia

Yazid Hanifam Kurniawan (Evan Andraws/NOC)

Berdasarkan hasil penilaian para juri Yazid Hanifam Kurniawan mendapatkan total poin 7,33. Ia hanya kalah dari wakil tuan rumah yang mengumpulkan poin 7,50.

Hasil ini menjadi awal yang baik untuk tim nasional kun bokator terus meraih medali. Sebab, pada hari ini masih ada beberapa atlet yang akan turun pada laga final kun bokator.

Contohnya adalah Dwi Jayanti yang bertanding pada nomor Women's Phkak Form Single. Kemudian, Gema Nur Arifin dan Yazid Hanifam Kurniawan yang berduet pada nomor Men's Duo Group Performance.

Yazid Hanifam Kurniawan (Evan Andraws/NOC)

Pertandingan pun juga akan dilanjutkan pada pukul 16.00 WIB. Fokusnya adalah pada nomor duel. Indonesia mengirim tiga atletnya, yakni Ade Permana, Yudi Cahyadi, dan Kamal Mulansyah.

Kun Bokator memang menjadi satu di antara cabang olahraga yang produktif meraih medali untuk Indonesia. Sebelumnya sudah ada 1 perak dan 5 perunggu dari kun bokator.

SEA GAMES SEA Games 2023 Kun Bokator Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.179

Bagikan