Indonesia Arena Jadi Sorotan Dunia, Kebanggaan Indonesia Jadi Tuan Rumah FIBA World Cup 2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 27 Agustus 2023
Indonesia Arena Jadi Sorotan Dunia, Kebanggaan Indonesia Jadi Tuan Rumah FIBA World Cup 2023
Indonesia Arena. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - FIBA World Cup 2023 sedang berlangsung di tiga negara, yakni Filipina, Indonesia, dan Jepang. Ajang Piala Dunia Basket ini berlangsung sejak 25 Agustus kemarin.

Indonesia menjadi panggung peserta Grup G dan Grup H. Grup G dihuni Iran, Spanyol, Pantai Gading, dan Brasil. Sedangkan Grup H ada Kanada, Latvia, Prancis, dan Lebanon

Mereka bermain di Indonesia Arena, panggung mentas para jagoan basket dunia. Indonesia Arena sebuah stadion multifungsi yang megah dengan kapasitas 16 ribu.

Indonesia Arena bisa menjadi venue olahraga indoor selain basket, seperti bulu tangkis, voli, hingga futsal. Selain itu, juga bisa menjadi venue konser.

Baca Juga:

Lagi, Pengprov Taekwondo Layangkan Mosi Tidak Percaya atas Sikap Tak Profesional PBTI

Pengprov Siapkan Mosi Tidak Percaya atas Banyak Kejanggalan di Tahapan Munas Taekwondo Indonesia

Indonesia Arena
Indonesia Arena. (Istimewa)

BolaSkor.com berkesempatan untuk tur di Indonesia Arena. Indonesia Arena memiliki sky box dan royal box yang mengitari lapangan. Suasana nyaman tersaji di sana.

Untuk konstruksi lantai lapangan, perusahaan Denmark, Junckers, berperan. Mereka adalah pemimpin global dalam lantai kayu premium untuk olahraga, komersial, dan perumahan, lantai kayu untuk pertandingan telah dipasang.

Junckers berkolaborasi dengan Datra Internusa, sebagai salah satu sub-kontraktor selama pembangunan. Datra Internusa memainkan peranan penting dalam mengejar kesempurnaan detail stadion. Datra Internusa juga berperan dalam pengadaan dan pemasangan seluruh kursi penonton.

"Visi kami lebih dari sekadar membangun. Kami ingin menginspirasi, menciptakan ruang-ruang yang tidak hanya memenuhi standar, namun juga menyentuh hati. Indonesia Arena bukan hanya sebuah bangunan, tapi sebuah simbol kebanggaan bagi seluruh Indonesia,” ucap CEO Datra Internusa, Benson Kawengian.

Indonesia Arena pun mendapat pujian dari para pemain top di FIBA World Cup 2023. Salah satunya pemain Kanada yang bermain New York Knicks, RJ Barrett.

"Ini bagus. Saya sangat menyukainya. Semuanya baik, lapangan latihan, arenanya sampai looker roomnya. Negara anda melakukan dengan sangat baik," ujar RJ Barrett.

Tak hanya Indonesia Arena, Datra Internusa juga memainkan peran di sejumlah stadion besar di Indonesia, seperti Jakarta International Stadium dan Banten International Stadium. Datra terus mengukuhkan posisinya sebagai pionir dalam industri sarana dan prasarana olahraga di Indonesia.

Breaking News Piala Dunia FIBA 2023
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan