Imbas Tragedi Kanjuruhan, Kapolri Copot Kapolres Malang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 03 Oktober 2022
Imbas Tragedi Kanjuruhan, Kapolri Copot Kapolres Malang
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan dalam inspeksi di Stadion Kanjuruhan. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat. Ini merupakan Imbas dari Tragedi Kanjuruhan.

Ratusan jiwa melayang meninggal dunia pasca pertandingan Arema FC kontra Persebaya Surabaya, pada laga pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10) malam WIB.

Kejadian ini bermula usai Arema FC kalah 2-3 dari Persebaya. Kekalahan ini membuat suporter Arema FC, Aremania turun ke lapangan.

Baca Juga:

Eks Penyerang Timnas Indonesia hingga Mantan Pimpinan KPK Jadi Anggota TGIPF Tragedi Kanjuruhan

PSSI Resmi Hentikan Liga 1 2022/2023 sampai Batas Waktu yang Tidak Ditentukan

Ricuh pun tak bisa dihindarkan. Kepolisian melepaskan gas air mata untuk meredam kericuhan. Malang, ada korban meninggal dunia dan mengalami luka-luka. Ini akibat terinjak-injak dan sesak nafas.

Data per Minggu (2/10) Pukul 21.00 WIB, sudah ada 125 orang meninggal dunia akibat tragedi tersebut. Hampir 180 orang mengalami luka-luka dan masih dirawat di rumah sakit. Setidaknya para korban tersebar di 8 rumah sakit.

Selanjutnya, AKBP Ferli Hidayat menerima mutasi sebagai Pamen SDM Polri. Jabatan Kapolres kini diisi oleh AKBP Putu Kholis Aryana.

"Menonaktifkan sekaligus mengganti Kapolres Malang," kata Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo dalam konferensi pers breaking news yang disiarkan langsung oleh MetroTV yang dilansir juga dari Detik.com, Senin (3/10).

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan