Imbang Melawan Bali United, Bojan Hodak Soroti Pertahanan Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 04 Agustus 2023
Imbang Melawan Bali United, Bojan Hodak Soroti Pertahanan Persib
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menyoroti pertahanannya usai diimbangi Bali United di laga keenam Liga 1 2023/2024 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (3/8) malam.

Pelatih anyar Persib ini menilai lini pertahanannya tampil baik selama pertandingan berlangsung. Terbukti, timnya ini berhasil clean sheet alias tidak kebobolan, di mana laga berakhir dengan skor 0-0.

"Untuk pertandingan pertama, saya rasa kami bermain dengan cukup baik jika dibandingkan dengan beberapa laga terakhir, terutama di pertahanan. Yang menjadi hal paling positif adalah kami tidak kebobolan dan ini merupakan pertama kalinya musim ini kami clean sheet," kata Bojan Hodak usai pertandingan.

Selain itu, lanjutnya, para pemain Persib lebih kompak meski di beberapa kesempatan membuka peluang Bali United untuk mencetak gol. Satu di antaranya saat pemainnya melakukan back pass.

Baca Juga:

Kunci Sukses Persik Kediri Runtuhkan Keangkeran PSM Makassar

Tak Mau Dianggap Jago Kandang, Persija Asah Penyelesaian Akhir demi Tekuk PSS


"Dan patut diingat, kami melawan salah satu klub terbaik di liga. Kami juga membuat beberapa peluang, sayangnya kami tidak bisa mencetak gol dan itu hal yang perlu diperbaiki," tuturnya.

Bojan memastikan ini merupakan hal yang positif bagi Persib. Terlebih, ini merupakan laga pertamanya setelah ditunjuk sebagai pelatih pengganti Luis Milla yang mengundurkan diri.

"Saya berkata kepada tim sebelum pertandingan, meminta mereka untuk menampilkan yang terbaik dan saya senang dengan semuanya termasuk pemain yang masuk dari bangku cadangan. Mereka membuat tempo tetap terjaga. Lalu pada akhirnya, saya rasa man of the match adalah penjaga gawang mereka karena ada penyelamatan bagus di laga ini," tegasnya.

Terkait komunikasi antar pemain, Bojan merasa timnya sudah jauh lebih dibandingkan lima laga yang telah dilalui di Liga 1 2023/2024.

"Secara pertahanan mereka sangat baik dan di dalam penyerangan, sebagai contohnya, khususnya Madinda, dia masih belum terlalu paham dengan permainan tim dan masih butuh latihan. Tapi dari hasil latihan, pertahanan kami terlihat sangat bagus," katanya.

Namun tentunya, dia merasa harus memberikan respek kepada Bali United. Menurutnya, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu merupakan salah satu tim terbaik di Liga 1 2023/2024.

"Selama bermain 90 menit, mereka membuat dua peluang melalui situasi set piece dan satu memanfaatkan kesalahan tim kami. Tapi kami bisa bertahan dengan baik dan sanggup membuat mereka tidak memiliki peluang terbuka."

"Tapi mereka tim yang bagus terutama di lini tengah, pemain bernomor punggung 10 (Eber Bessa) karena mengirimkan beberapa final pass akurat ke sayap kiri dan kanan, tapi kami cepat menutup pergerakannya dan karena itu kami harus respek pada mereka. Kami bertahan dengan sangat bagus, menutup ruang yang berbahaya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan