IBL Miliki Cara Bagikan 2 Pemain Naturalisasi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 20 Desember 2020
IBL Miliki Cara Bagikan 2 Pemain Naturalisasi
Junas Miradiarsyah. (IBL)

BolaSkor.com - Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, mengungkapkan cara membagikan dua pemain naturalisasi. Menurut Junas, terdapat dua pendekatan untuk hal tersebut.

Terdapat dua pemain naturalisasi yang telah masuk sebagai rekomendasi IBL. Kedua pemain tersebut adalah Ebrahim Enguio Lopez dan Jamarr Johnson.

Keberadaan dua pemain tersebut tentu menjadi rebutan klub-klub IBL. Maklum, untuk musim 2021 tidak ada pemain asing yang bakal bertanding pada ajang tersebut.

Baca Juga:

Akhir Drama, Biboy dan Jamarr Boleh Main di IBL 2021

Bukan Hanya Pebasket Andal, Donovan Mitchell Juga Sosok Dermawan

Oleh sebab itu, IBL memiliki cara untuk mendistribusikan kedua pemain tersebut. Menurut Junas, IBL menggunakan pendekatan open market serta keseimbangan.

"Prinsipnya, ada dua pendekatan. Jumlahnya kan tidak seimbang, timnya ada 11 available, yang di market ada 2. Satu open market, lalu pendekatan keseimbangan," kata Junas.

"Satu lihat komposisi pemain, bukan rank. Yang kami lihat satu, kuantitas seperti apa. Harusnya lebih rendah lebih eligible. Lalu kualitatifnya. Kami lihat, ranking pemain ada berapa?"

"Lalu pemain timnas, selain ranking ada spesial juga lah. Itu sudah kami sampaikan ke klub. Yang terjadi adalah ketika melepas eligibalitas yang atas, kami bisa berikan yang bawah," lanjutnya.

Breaking News IBL Naturalisasi Jamarr Johnson Ebrahim Enguio Lopez
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan