Akhir Drama, Biboy dan Jamarr Boleh Main di IBL 2021

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 20 Desember 2020
Akhir Drama, Biboy dan Jamarr Boleh Main di IBL 2021
Jamarr Johnson (IBL)

BolaSkor.com - Indonesia Basketball League (IBL) akhirnya mengizinkan Ebrahim Enguio Loprez dan Jamarr Johnson tampil pada musim 2021. Sebelumnya, penggunaan pemain lokal naturalisasi baru dibolehkan pada 2022.

Keputusan tersebut kemudian berbuntut protes dari Ebrahim dan Jamarr. Dukungan publik mengalir meminta kedua pebasket yang sudah membela tim nasional itu diizinkan bermain.

“Kita kembali kepada dasar dan tujuan atas kesempatan yang diberikan mengenai penggunaan Pemain Lokal Naturalisasi yang berlandaskan kepentingan bersama baik dari sisi klub maupun pemain, maka IBL dengan tetap tidak merubah peraturan pelaksanaan yang ada, tetap memberikan hak kesempatan untuk rekrut pemain lokal naturalisasi pada musim 2021,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Baca Juga:

Bukan Hanya Pebasket Andal, Donovan Mitchell Juga Sosok Dermawan

Khusus Musim Ini, NBA Ubah Aturan Jumlah Pemain Aktif

IBL tetap berpegang pada aturan yang hanya membolehkan pemain lokal naturalisasi dengan paspor lebih dari 365 hari. Setiap klub perlu melakukan permohonan sebelum merekrut pemain lokal naturalisasi.

“Mekanisme perekrutan pemain lokal naturalisasi sesuai dengan perturan yang ada. dan bagi klub yang telah melakukan pengajuan permohonan kepada PP Perbasi,” tutur Junas.

“Bagi kandidat pemain lokal naturalisasi yang diajukan oleh lebih dari satu klub maka hak pilih akan diberikan kepada pemain yang dituju,” jelas Junas.

Sejauh ini, baru Ebrahim yang diketahui telah sepakat bergabung dengan NSH Mountain Gold. Sementara Jamarr belum mengumumkan akan merapat ke tim mana.

Breaking News Basket IBL Ebrahim Enguio Lopez Jamarr Johnson
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan