IBL 2024

IBL All Star 2024: Yudha Saputera Dapat Tantangan Berat di Kontes Tripoin

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 26 April 2024
IBL All Star 2024: Yudha Saputera Dapat Tantangan Berat di Kontes Tripoin
Yudha Saputera (ibl)

BolaSkor.com - Salah satu rangkaian acara dalam IBL All-Star 2024 yang menarik untuk disaksikan adalah Mandiri Three Point Contest. Pada edisi sebelumnya, Yudha Saputera berhasil memenangkan kontes tersebut. Namun kali ini sejumlah shooter tajam di liga, mengancam takhta Yudha.

Yudha Saputera, pemain Prawira Harum Bandung, menjadi pemenang Three Point Contest 2023. Yudha menang setelah berhasil memasukkan 16 tembakan.

Pebasket asal Cirebon itu menegaskan ingin mempertahankan gelar tersebut untuk tahun-tahun berikutnya. Namun, persaingan di IBL All-Star 2024 tidaklah mudah.

Baca Juga:

IBL All-Star 2024: Pertarungan Jagoan Dunk Lokal dan Asing

Dari Brandon Jawato hingga Firdhan Guntara, Para Penampil Perdana di IBL All Star

Terdapat enam peserta lain yang akan menjadi pesaing. Ada Abraham Damar Grahita dari Satria Muda Pertamina Jakarta, Hans Abraham dari Prawira Harum Bandung, Devon Van Oostrum dari Rans Simba Bogor, Gabriel Batistuta Risky dari Tangerang Hawks Basketball, Jordan Adams dari Dewa United Banten, dan Muhammad Aulaz Ariezky Septano dari Pacific Caesar Surabaya.

Jika dilihat dari data statistik persentase tembakan tiga angka dari para peserta selama musim reguler IBL 2024, Jordan Adams menempati peringkat tertinggi dengan 51,2 persen. Sementara di belakangnya ada Abraham Damar Grahita dengan 39,7 persen, lalu Gabriel Batistuta Risky dengan akurasi tembakan tripoin 38,9 persen.

Yudha dan Hans yang sama-sama menjadi andalan Prawira di sektor tembakan jarak jauh, masing-masing memiliki persentase akurasi yang hampir sama. Yudha di kisaran 28,8 persen dan Hans Hans 28,3 persen.

Sedangkan Devon Van Oostrum juga hampir sama dengan keduanya, yaitu dengan 28,4 persen. Terakhir ada M. Aulaz Ariezky Septano dengan persentase tripoin 27,3 persen.

IBL IBL 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan