Huesca Vs Barcelona: Momen Comeback Lionel Messi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 03 Januari 2021
Huesca Vs Barcelona: Momen Comeback Lionel Messi
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona mengawali kiprahnya di tahun 2021 dengan bertandang ke markas Huesca dalam lanjutan LaLiga 2020-2021 di Estadio El Alcoraz, Senin (4/1) pukul 03.00 dini hari WIB. Laga ini sekaligus menjadi momen comeback seorang Lionel Messi.

Kepastian tersebut diungkapkan langsung oleh pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Pria berkebangsaan Belanda itu mengaku Messi tengah dalam kondisi prima.

Messi memang sempat absen saat Barcelona menjamu Eibar di penghujung 2020. La Pulga dikabarkan mengalami cedera pergelangan kaki meski tak terlalu parah.

Baca Juga:

Untuk Cetak Satu Gol, Barcelona Perlu 1.000 Peluang

Philippe Coutinho Cedera, Liverpool Terancam Tak Kecipratan Rp344 Miliar

Erling Haaland Jadi Bahan Kampanye Capres Barcelona

Lionel Messi

Absennya Messi berdampak besar terhadap performa Barcelona. Blaugrana hanya mampu bermain imbang 1-1- dalam laga tersebut meski bermain di kandang sendiri, Camp Nou.

Hasil imbang tersebut semakin membuat Barcelona tercecer dari perburuan gelar juara. Mereka kini tak boleh lagi kehilangan poin untuk menjaga peluangnya yang sangat kecil.

"Leo (Messi) baik-baik saja. Dia berlatih tanggal 30 dan 31 (Desember) ketika anggota skuat lainnya sedang istirahat," kata Koeman di situs resmi klub.

“Tidak ada keraguan, dia memiliki kebugaran yang baik dan bahagia serta sangat bersemangat. Itu penting bagi kami.”

Barcelona sebenarnya sudah mulai mengurangi ketergantungannya kepada Messi. Selain laga kontra Eibar, pemain berusia 33 tahun itu juga sempat absen dua kali di ajang Liga Champions.

Namun Barcelona tetap mampu meraih kemenangan meski Messi absen. Sebaliknya, klub asal Catalunya itu sudah kalah lima kali musim ini saat sang kapten tampil.

Terlepas dari itu, peran Messi masih tak tergantikan di Barcelona. Ia kini memimpin daftar top skorer klub dengan koleksi sepuluh gol.

Barcelona Lionel Messi SD Huesca LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan