Hudson-Odoi Marah sampai Tendang Botol Minuman, Tuchel Beri Penjelasan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 21 Februari 2021
Hudson-Odoi Marah sampai Tendang Botol Minuman, Tuchel Beri Penjelasan
Callum Hudson-Odoi (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea Thomas Tuchel memberikan penjelasan memasukkan Callum Hudson-Odoi lalu menariknya keluar lagi kala melawan Southampton. Itu dilakukan karena alasan teknis.

Laju kemenangan Chelsea tertahan di markas Southampton pada pekan 25 Premier League, Sabtu (20/02) malam WIB. The Blues harus puas berbagi satu poin dari hasil imbang 1-1 dari gol Takumi Minamino (33') yang dibalas penalti Mason Mount (54').

Sorotan menarik dari hasil itu bukan hasil imbang saja melainkan momen ketika Tuchel memainkan Hudson-Odoi di awal babak kedua, menggantikan Tammy Abraham. Uniknya di menit 76 Hudson-Odoi ditarik keluar dan digantikan lagi dengan Hakim Ziyech.

Seolah apa yang dilakukan Tuchel bak menjadikan Hudson-Odoi sebagai bahan percobaan saja atau main-main, tapi sang manajer punya alasannya. Akan tapi Tuchel tak suka dengan sikap pemain berusia 20 tahun itu kala ditarik keluar.

Baca Juga:

Southampton 1-1 Chelsea: Rentetan Kemenangan Thomas Tuchel Terhenti

Thomas Tuchel Tak Sempat Pikirkan Nasib Masa Depan Olivier Giroud

Profil Jonas Hofmann, Target Terbaru Chelsea yang Berstatus Mantan Murid Tuchel

Thomas Tuchel dan Callum Hudson-Odoi

Hudson-Odoi marah-marah hingga menendang botol minuman. Karakternya itu dianggap Tuchel tidak profesional dan ia tak menyukainya.

"Dengan Hudson-Odoi, saya tidak senang dengan sikap dan energinya. Kami memutuskan untuk menggantinya lagi. Kami menuntut banyak dan 100 persen. Saya merasa dia tidak dalam bentuk yang tepat dan dia tidak dapat membantu kami," terang Tuchel kepada BT Sport.

"Ini sulit bagi para pemain tapi besok akan dilupakan. Dia memiliki semua kemungkinan untuk memulai melawan Atletico (Madrid, Liga Champions)."

"Saya tidak senang dengan bahasa tubuhnya atau serangan baliknya. Dan itulah mengapa saya merasa dia belum siap memberikan apa yang saya inginkan darinya."

Tuchel menilai Hudson-Odoi belum siap menjalankan instruksinya hingga harus menggantinya. Tuchel mencoba menerapkan taktik counter-pressing atau serangan balik usai merebut bola dari penguasaan lawan kala melawan Southampton.

"Dalam pertandingan yang sulit untuk menciptakan peluang, Anda perlu mengandalkan tekanan balik untuk mungkin memaksakan kesalahan dan mendapatkan peluang yang mudah. Untuk itu Anda harus benar-benar aktif dan tajam," imbuh tuchel.

"Saya tidak merasakan ini dari Callum hari ini. Dia melewatkan peluang untuk melawan tekanan, melewatkan bola yang mudah. Saya tidak berpikir dia merasakan permainan itu. Mungkin itu tidak adil, tetapi saya tidak mendapatkan perasaan hari ini yang biasanya saya dapatkan dari dia."

"Setiap orang harus memahami bahwa saya mengambil keputusan untuk memenangkan pertandingan dan tidak ada masalah bahwa dia membuat kesalahan dan memiliki permainan yang buruk, tetapi kami tidak bisa kekurangan energi bahkan 10 persen atau lima persen."

"Dia tahu apa yang saya tuntut darinya dan ketika dia tidak mencapai level ini, itu keputusan yang sulit. Dia harus menerimanya, telanlah. Maka tidak masalah," pungkas Tuchel.

Breaking News Chelsea Southampton Premier League Callum Hudson-Odoi Thomas Tuchel
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.336

Bagikan