Hubungi Langsung Oriel Romeu, Barcelona Buat Kesal Tim Rival

Arief HadiArief Hadi - Senin, 03 Juli 2023
Hubungi Langsung Oriel Romeu, Barcelona Buat Kesal Tim Rival
Oriol Romeu (Twitter)

BolaSkor.com - Pergerakan FC Barcelona pada bursa transfer musim panas 2023 relatif cermat dan penuh perhitungan. Hal itu dapat dimaklumi mengingat Blaugrana - julukan Barcelona - dipantau karena kondisi keuangan mereka.

Juara LaLiga 2022-2023 itu tak bisa terlalu berlebihan belanja pemain seperti musim lalu. Sejauh ini, tim arahan Xavi Hernandez telah merekrut Ilkay Gundogan gratis setelah kontraknya habis bersama Manchester City.

Selain itu Barcelona juga telah melepas dua pemain senior, Jordi Alba dan Sergio Busquets, setelah tak memperpanjang kontraknya bersama dengan Samuel Umtiti. Barcelona juga telah menjual dua pemain yakni Antoine Griezmann dan Trincao.

Manuver transfer Barcelona belum berakhir dan Presiden Barcelona, Joan Laporta, masih mencari pemain untuk menambah kekuatan klub. Pada posisi gelandang Barcelona masih menccari pemain anyar dan bidikan jatuh kepada Oriel Romeu.

Baca Juga:

Barcelona Umumkan Penghormatan Super untuk Messi, Catat Waktunya!

Lionel Messi Curhat soal Keretakan Hubungan dengan Suporter PSG

Tak Cukup dengan Lionel Messi, Inter Miami Bakal Datangkan Pemain Baru Lagi

Pemain berusia 32 tahun merupakan produk akademi Barcelona (La Masia) dan kini membela klub tetangga Barcelona, Girona. Romeu punya pengalaman bermain di level kompetitif bersama Chelsea dan juga Southampton.

Barcelona melihatnya sebagai target untuk mengisi pos gelandang bertahan, menggantikan Busquets, serta melengkapi lini tengah yang dipadati pemain top seperti Gundogan, Frenkie de Jong, Gavi, dan Pedri.

Barcelona pun telah melakukan pendekatan personal kepada Romeu dan itu membuat berang Girona. Sebagaimana dikutip dari Sport, Girona membuat pernyataan yang mengkritik cara Barcelona mendekati pemain tanpa sepengetahuan klub.

"Kami tahu bahwa Xavi telah memanggil pemain kami dan Oriol Romeu tidak bebas, dia memiliki kontrak dengan Girona hingga 2025, jadi kami akan mengatakan bahwa ini tidak dapat dilakukan," demikian pernyataan dari Girona.

"Akan bagus jika komunikasi terjadi antar klub, terutama dengan mempertimbangkan hubungan baik antara kedua belah pihak."

Girona pun masih memiliki hak soal Romeu karena ia punya kontrak hingga 2025. Tak ayal dengan adanya pernyataan tersebut, tidak akan mudah bagi Barcelona merekrut Romeu yang dilihat sebagai pengganti Busquets.

"Siapa pun yang lebih lengkap, siapa pun poros terbaik untuk menggantikan Busquets. Kami bergantung pada 'fair play' dan situasi ekonomi. Profilnya harus pemain yang sangat bertekad, yang memenangkan duel dan cerdas. Pengganti alami Busi," kata Xavi beberapa waktu lalu.

"Anda harus menemukan bagian itu. Jika kami ingin bersaing dengan baik tahun depan, itu penting. Busi telah menjadi fundamental untuk mendapatkan Piala Super dan La Liga. Kami harus menemukan pemain yang sangat penting untuk menggantikan Busquets."

Oriol Romeu Transfer Isu Transfer Bursa transfer Barcelona FC Barcelona Girona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan