Hong Kong Kalah 0-2 dari Thailand Sebelum Bersaing dengan Timnas Indonesia U-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 10 September 2022
Hong Kong Kalah 0-2 dari Thailand Sebelum Bersaing dengan Timnas Indonesia U-19
Timnas Thailand U-19 Vs Hong Kong. (FAT)

BolaSkor.com - Lawan Timnas Indonesia U-19 atau U-20, Hong Kong menelan kekalahan dengan skor 0-2 dari Thailand dalam laga uji coba di Chonburi, Jumat (9/9). Uji coba ini bagian persiapan Hong Kong menuju Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F di Surabaya.

Pelatih Cheung Kin Fung menampilkan sejumlah pemain Liga Super Hong Kong, termasuk lima pemain Hong Kong U-23, di antaranya Pong Cheuk Hei di posisi penjaga gawang, Sung Wang Ngai Kohki Takizawa, kapten Tong Qiao Zhe George di lini pertahanan, serta Tsang Yi Hang Ellison, Chan Kwan Ching Osmond, Ho Luong Ho di lini tengah menopang Chan Adriel Demian.

Hong Kong disebut bisa menekan dan peluang sempat didapat Chan Adriel namun tak menemui sasaran. Saling serang kemudian kerap terjadi.

Baca Juga:

Timnas U-19 Rencananya Akan TC ke Turki, Spanyol, Belanda Usai Kualifikasi Piala Asia U-20

Vietnam Menang 2-0 atas Palestina Sebelum Bersaing dengan Timnas Indonesia U-19

Thailand mencetak gol pertama pada menit ke-56 melalui Thanakrit Laorkhai. Pergantian dilakukan Hong Kong namun tak memberi pengaruh. Adapun gol kedua Thailand dibuat menit ke-81.

"Tim sangat disiplin dan punya semangat juang dan mental yang terjaga dengan baik. Tentu saja ada lini yang kami tidak melakukan dengan baik. Kami perlu me-review lagi," kata pelatih Timnas Hong Kong U-19 atau U-20, Cheung Kin Fung.

Sementara itu, kiper Pong Cheuk Hei menyebut pihaknya mendapat pengalaman berharga. Ia berharap Hong Kong tampil lebih baik di kualifikasi.

"Sikap dan kemauan semua pemain bagus meski saya kebobolan dua, tetapi saya pikir tim memeroleh pengalaman berharga dan harapannya pergi ke Indonesia bermain lebih baik."

Hong Kong rencananya terbang ke Surabaya pada 12 September. Hong Kong akan membuka kiprah di Grup F dengan menghadapi Vietnam (14/9), sebelum berhadapan dengan Indonesia (16/9) dan Timor Leste (18/9).

Hong Kong Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Piala Asia U-20 Kualifikasi Piala Asia u-20
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan