Hilangnya Insting Pembunuh Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 23 Februari 2023
Hilangnya Insting Pembunuh Manchester City
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City gagal meraih kemenangan di dua laga beruntun di seluruh kompetisi. Usai imbang 1-1 melawan Nottingham Forest di Premier League, The Citizens kembali meraih hasil imbang saat melawan RB Leipzig di Liga Champions.

Bermain di Red Bull Arena Leipzig, Kamis (23/02) dini hari WIB, Man City imbang 1-1 ketika gol dari Riyad Mahrez (27') dibalas oleh gol Josko Gvardiol (70'). Seperti halnya melawan Nottingham, Man City unggul penguasaan bola.

Anak-anak asuh Pep Guardiola punya 62 persen penguasaan bola dengan catatan 12 tendangan dan tiga tepat sasaran. Kendati gagal meraih kemenangan dan mencetak banyak gol, Guardiola cukup puas dengan hasil tersebut.

"Ekspektasi saya tidak tinggi. Saya merasa bahwa hasil imbang akan ditentukan di leg kedua. Ini 180 menit dan saya tidak ingin kalah 0-4 atau 3-4 di sini," tutur Guardiola dikutip dari Guardian.

Baca Juga:

10 Fakta Unik Mengenai Kevin De Bruyne

Hasil Pertandingan Liga Champions: Man City Imbang, Inter Menang Tipis

Hasil Liga Champions: Madrid Comeback di Kandang Liverpool, Napoli Hancurkan Frankfurt

Gol Josko Gvardiol ke gawang Manchester City

"Kami memiliki empat pertandingan dalam 10 hari, kami datang ke sini, dan lusa kami terbang ke Bournemouth. Saya menempatkan semua ini dalam perspektif dan saya sangat senang dengan permainan yang kami mainkan. Ini adalah Liga Champions. Kompetisi yang sangat menuntut."

“Kami tidak memiliki tim untuk bersaing dengan mereka dalam transisi. Mereka lebih baik dari kami, mereka lebih cepat dan lebih cepat. Dalam situasi ini tim Jerman lebih baik dari kami. Kami harus memiliki banyak kendali."

Pandangan berbeda diutarakan oleh pandit sepak bola TalkSPORT, Jason Cundy. Menurutnya Man City kehilangan insting pembunuh dalam urusan mencetak gol dan kehilangan unsur permainan, yang sebelumnya diperlihatkan Raheem Sterling dan Gabriel Jesus - keduanya telah hengkang.

"City seharusnya memenangkan pertandingan itu malam ini untuk saya, tetapi mereka tidak melakukannya. Mereka akan kecewa tetapi mereka akan membawa mereka kembali ke tempat mereka dan mengalahkan mereka, begitulah yang saya lihat, saya tidak melihat hasil lain," tutur Cundy.

"Tapi, sepanjang musim, City belum menjadi tim yang kejam dan lengkap seperti musim-musim sebelumnya, tidak ada keraguan tentang itu. Yang bisa Anda lakukan adalah melihat apa yang mereka miliki musim lalu dan tidak miliki sekarang."

"Mereka memiliki kecepatan melebar dengan Raheem Sterling masuk ke area itu, false 9 Gabriel Jesus banyak bermain. Mereka telah kehilangan kemampuan itu, tentu saja sedikit kecepatan di atas. Dengan (Erling) Haaland dan (Jack) Grealish, mereka adalah tim yang sedikit berbeda."

"Mereka kurang memiliki insting membunuh dan tampaknya bodoh mengatakannya karena mereka memiliki Haaland. Dia hanya mencetak satu gol dalam enam pertandingan terakhir sekarang, dia tidak cukup bagus."

"Rasanya jika Haaland tidak memberikannya, rasanya mereka bukan tim yang cukup lengkap. Anda telah melihat mereka menghancurkan tim, ketika Haaland sedang dalam performa terbaiknya, mereka benar-benar dapat mengambil permainan dari Anda dalam waktu singkat."

"Tapi ada sesuatu yang hilang, mereka tidak begitu cair, mereka tidak seperti City. Mereka tampaknya baru saja menurunkan tempo sedikit. Baru-baru ini, mereka tidak secara konsisten kejam seperti di musim sebelumnya," urai Cundy.

Liga Champions Manchester City RB Leipzig
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan