Hilang Fokus dan Konsentrasi, Penyebab Dewa United FC Gagal Menang dari PSIM

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 17 Desember 2021
Hilang Fokus dan Konsentrasi, Penyebab Dewa United FC Gagal Menang dari PSIM
Dewa United FC Vs PSIM Yogyakarta di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/12) malam WIB. (LIB)

BolaSkor.com - Dewa United FC membuang kesempatan meraih poin penuh saat menghadapi PSIM Yogyakarta pada babak 8 besar Liga 2 2021 Grup Y di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/12) malam WIB. Kedua tim berbagi skor 2-2.

Dalam laga tersebut, Dewa United FC sebetulnya mampu unggul dua kali dari PSIM. Namun, Rangga Muslim dkk. gagal mempertahankan keunggulan tersebut.

Dewa United FC unggul terlebih dulu pada menit 32 lewat gol yang diciptakan Selamet Budiono. Skor 1-0 untuk Dewa United FC bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSIM berhasil menyamakan kedudukan pada menit 70 melalui Hapidin. Skor berubah menjadi 1-1.

Dewa United FC kembali unggul menjadi 2-1 pada menit 81. Kali ini giliran Rishadi Fauzi yang mencatatkan namanya di papan skor.

Sayangnya, Dewa United FC lagi-lagi gagal mempertahankan keunggulan. Di masa injury time, tepatnya menit 90+3, sepakan keras Sugeng Efendi berhasil merobek gawang yang dikawal Rivky Mokodompit membuat kedudukan menjadi 2-2 sekaligus membuyarkan kemenangan Dewa United FC yang sudah di depan mata.

Baca Juga:

Dewa United FC Ditahan Imbang PSIM, Kas Hartadi Apresiasi Pemainnya

Hasil Liga 2: Dewa United FC Imbang dengan PSIM, Sulut United Kalahkan PSMS

Usai pertandingan, pelatih Dewa United FC, Kas Hartadi, mengakui para pemainnya kehilangan konsentrasi di masa injury time. Kelengahan itu harus dibayar mahal oleh gol Sugeng Effendi.

"Kami sudah berusaha menang, tapi hasilnya imbang. Inilah sepak bola," kata Kas Hartadi.

Hilangnya konsentrasi pemain Dewa United FC jelang pertandingan berakhir diakui Selamet Budiono. Pencetak gol pertama Dewa United FC di pertandingan tadi ini berharap di laga berikutnya bisa meraih kemenangan.

"Kami hilang fokus di akhir babak kedua. Belum rezekinya. Semoga di pertandingan berikutnya diberi hasil maksimal," ujarnya.

Hasil imbang ini menempatkan Dewa United FC di posisi ketiga klasemen sementara Grup Y dengan satu poin. Di posisi pertama ditempati Sulut United yang meraih kemenangan atas PSMS Medan dengan skor 2-1.

Menariknya, Sulut United akan menjadi lawan berikutnya bagi Dewa United FC. Laga antara kedua tim ini akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (20/12) pukul 18.00 WIB.

Dewa United FC Psim yogyakarta Kas hartadi Selamet Budiono Babak 8 Besar Liga 2 Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan