Hernan Crespo: Milan, Tolong Kalahkan Liverpool di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 03 September 2021
Hernan Crespo: Milan, Tolong Kalahkan Liverpool di Liga Champions
Hernan Crespo (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan penyerang AC Milan medio 2004-2005, Hernan Crespo mengomentari undian fase grup Liga Champions 2021-2022. Il Rossoneri langsung tergabung di grup 'neraka' grup B yang berisikan Atletico Madrid, Liverpool, dan Porto.

Keempatnya punya tradisi dan sejarah di Eropa. Terutamanya Milan dan Liverpool, meski faktanya Atletico adalah tim terakhir yang dihadapi Milan di Liga Champions tujuh tahun lalu. Pertemuan Milan dan Liverpool selalu menarik dibahas.

Milan sudah memenangi tujuh Liga Champions dan Liverpool enam. Pertemuan keduanya terakhir terjadi dua kali pada final Liga Champions 2005 dan 2007 dengan hasil: Liverpool sekali menang dan Milan sekali juga menang.

Baca Juga:

10 Fakta Menarik Hasil Undian Liga Champions, Persaingan Ketat di Grup B

Legenda Bahas DNA Milan di Eropa, Analisis Persaingan Grup B

5 Fakta Menarik Striker Anyar AC Milan, Junior Messias: Pernah Jadi Tukang Angkut Barang

Pada 2005 pertandingan berjalan dramatis karena Liverpool balik dari ketertinggalan 0-3 menjadi 3-3 di waktu normal, lalu menang di drama adu penalti. Dua tahun setelahnya Milan membalaskan luka tersebut.

Akan tapi Crespo masih sakit hati dengan final pada 2005 yang disebut malam keajaiban di Istanbul (tempat berlangsungnya final). Crespo pun berharap Milan arahan Stefano Pioli mampu mengalahkan Liverpool.

“Ini masih merupakan luka terbuka bagi saya, Liverpool-Milan adalah pertandingan pertama Liga Champions musim ini, dan Anda sudah tahu apa artinya bagi saya,” kata Crespo dikutip dari Football-Italia.

Momen ketika Hernan Crespo menjebol gawang Liverpool

“Saya telah mencetak dua gol di babak pertama, saya tidak pernah melupakan malam itu dan meskipun Milan sudah mengalahkan Liverpool di Final 2007, saya meminta pasukan Pioli untuk mengalahkan mereka di Anfield, membalas dendam untuk saya dan menunjukkan siapa itu Milan."

Perjalanan fase grup akan dimulai September ini. Milan akan terlebih dahulu mengunjungi Anfield pada 15 September dan ini jadi kunjungan pertama mereka ke sana. Dalam kariernya di Milan, Crespo telah mencetak 17 gol dari 40 penampilan.

Breaking News Hernan crespo Milan AC Milan Liverpool Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.866

Bagikan