Haudi Abdillah Betah di Bali United karena Gampang Cari Masjid

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 29 April 2020
Haudi Abdillah Betah di Bali United karena Gampang Cari Masjid
Pemain Bali United, Haudi Abdillah. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Haudi Abdillah merasa nyaman menjalani perantauan di Bali. Bek Bali United ini menjalani hidup dengan nyaman, terutama untuk menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim.

Haudi merupakan bek yang tampil cemerlang pada Liga 1 2018 lalu. Dia menjadi kapten tim PSIS Semarang. Sebagai tim promosi, tim Mahesa Jenar sukses menembus sepuluh besar.

Hal inilah yang kemudian menarik minat banyak klub meminang Haudi. Bali United akhirnya jadi yang beruntung. Haudi menjadi satu opsi bek tengah, bersama Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo dan Leonard Tupamahu.

Haudi tampil bagus sepanjang musim. Meski ada di antara nama besar, Haudi mencatatkan 12 kali jadi starter dan tiga kali jadi pemain pengganti. Bisa jadi, hal ini dipengaruhi suasana hati yang tenang.

Baca Juga:

Cerita Winger Bali United M. Rahmat Menjalani Ramadan di Makassar

Menu Ramadan Favorit Gelandang Persib Gian Zola Sesuaikan Asupan untuk Jaga Tubuh

Sebagai muslim yang taat, Haudi beribadah di masjid. Tak sulit menemukan masjid di Bali. Hanya 500 meter dari tempat latihan, ada Masjid Ar-Rahmat, Kuta. Inilah masjid yang biasa digunakan beribadah pemain muslim Bali United, salah satunya Haudi.

"Dulu sempat berpikir gimana rasanya jadi minoritas. Ternyata, Alhamdulillah semua berjalan lancar, saat saya beribadah di masjid. Toleransi di Bali sangat baik," terang Haudi, Selasa (28/4).

Haudi pun melihat setiap masjid yang didatanginya selalu ramai. Bahkan, Haudi tak merasa ada perbedaan ketika beribadah di Bali, maupun ketika di Semarang.

Bisa jadi, fakta ini akan membuat Haudi ingin lebih lama berada di Bali. Sebelumnya, ada Ricky Fajrin yang sudah enam tahun di Bali. Sama seperti Haudi, Ricky pun berasal dari Semarang dan kerap beribadah bersama di Masjid Ar-Rahmat, seusai latihan sore. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Haudi Abdillah Bali United FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan