Hasyim Kipuw Merapat ke Madura United, Taufik Hidayat Menyusul?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 09 Januari 2023
Hasyim Kipuw Merapat ke Madura United, Taufik Hidayat Menyusul?
Hasyim Kipuw merapat ke Madura United. (Media Madura United)

BolaSkor.com - Pencarian Madura United akan pemain bertahan akhirnya terjawab. Klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu secara resmi mengumumkan kedatangan Hasyim Kipuw dari Arema FC dengan kesepakatan pinjaman.

Kehadiran pemain asal Tulehu itu bakal menambah kedalaman skuat asuhan Fabio Lefundes tersebut. Kemampuan Kipuw bermain di pos bek tengah dan bek kanan bakal menambah opsi di pertahanan Madura United.

Namun, pemain berusia 34 tahun itu sepertinya bakal diplot berada di dekat garis tepi lapangan. Ia merupakan suksesor Birrul Walidain yang memilih hengkang ke Persija Jakarta di bursa transfer kali ini.

Manajer Madura United, Umar Wachdin yakin kehadiran Kipuw bakal menambah kekuatan timnya. Mereka memang membutuhkan kekuatan tambahan untuk menapaki tangga juara di akhir musim nanti.

Baca Juga:

Kwabena Appiah-Kubi Bukan Rekomendasi Pelatih Madura United

Pedro Henrique Dicoret, Madura United Segera Umumkan Pemain Baru

"Pada putaran kedua ini, kami terus melengkapi skuad kami dengan beberapa pemain. Mengingat jeda waktu yang ada untuk adaptasi (sangat sempit), maka kami prefer mencari pemain berpengalaman," ujarnya.

Meski tak lagi muda, pria asal Pamekasan itu percaya Kipuw akan membantu timnya meraih target tertinggi. Walau meredup di Arema FC, ia sejatinya merupakan andalan PSM Makassar dalam beberapa musim sebelumnya.

"Tentu saja harapan kami dari pemain berpengalaman seperti dia, dengan kualitas yang dimilikinya bisa membantu kedalaman skuad kami. Pada gilirannya, dia bisa membantu tim ini meraih hasil yang lebih baik," tegasnya.

Sementara itu, Madura United juga masih menyisakan pekerjaan rumah untuk mendapatkan tenaga baru di posisi penyerang tengah. Kepergian Pedro Henrique membuat pos ini timpang karena kekurangan pemain.

Tetapi kekhawatiran tersebut sepertinya bakal segera sirna. Klub asal Pulau Garam itu disebut-sebut telah mencapai kesepakatan dengan Persija Jakarta untuk meminjam Taufik Hidayat di putaran kedua ini. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Hasyim Kipuw Taufik hidayat Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan