Hasil Piala AFC 2023/2024: Wakil Vietnam Hai Phong FC Gilas PSM 3-0

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 21 September 2023
Hasil Piala AFC 2023/2024: Wakil Vietnam Hai Phong FC Gilas PSM 3-0
Aksi pemain PSM Makassar Victor Dethan di markas Hai Phong FC pada laga Grup H Piala AFC 2023/2024, Kamis (21/9). (Instagram.com/psm_makassar)

BolaSkor.com - PSM Makassar harus mengakui keunggulan wakil Vietnam Hai Phong FC pada laga Grup H Piala AFC 2023/2024 di Lach Tray Stadium, Kamis (21/9). Tampil tanpa sejumlah pilar utama, PSM digasak tiga gol tanpa balas.

Dalam pertandingan ini PSM tidak diperkuat dua pemain asing andalan mereka, yakni Yuran Fernandes dan Wiljan Pluim. Tim Juku Eja juga ditinggal Ananda Raehan yang sedang memperkuat Timnas Indonesia U-24 di ajang Asian Games 2022 Hangzhou.

Tampil tidak dengan skuad terbaik membuat PSM kesulitan mengembangkan permainan. Tim asuhan Bernardo Tavares itu bahkan kebobolan saat laga baru berjalan 8 menit karena gol bunuh diri Erwin Gutawa.

Baca Juga:

Bali United Menang Telak di Kandang Stallion Laguna

Ilija Spasojevic Nilai Bali United Layak Menang Telak di Filipina

Di babak kedua, PSM mencoba mengubah situasi dengan memasukkan pemain baru mereka Joao Pedro da Silva Freitas menggantikan Yance Sayuri. Namun, PSM justru kebobolan lagi.

Hai Phong FC mengubah skor menjadi 2-0 pada menit 73. Gol kedua Hai Phong FC dikonversi oleh Hoang Nam Luong yang memanfaatkan umpan dari Nguyen Tuan Anh.

PSM yang berusaha untuk memperkecil skor justru kembali kebobolan untuk ketiga kalinya. Gol ketiga Hai Phong FC di laga ini dicetak melalui titik putih yang diambil oleh Joseph Mbolimbo Mpande.

Dengan hasil ini PSM untuk sementara berada di posisi juru kunci alias terakhir karena di pertandingan lainnya Sabah FC berhasil mengalahkan Hougang United dengan skor 3-1.

Susunan pemain:

Hai Phong FC

Nguyen Dinh Trieu; A San, Van Toi Dang, Ben Van Meurs, Tien Dung Dam; Huu Son Nguyen, Luong Xuan Truong, Nguyen Trong Dai, Bicou Bissainthe, Hoang Nam Luong; Joseph Mbolimbo Mpande

Pelatih: Dinh Nghiem Chu

PSM Makassar

Reza Arya Pratama; Rizky Pratama, Erwin Gutawa, Akbar Tanjung, Safrudin Tahar, Yance Sayuri; Kenzo Nambu, M Arfan, Dzaky Asraf; Everton, Adilson Silva

Pelatih: Bernardo Tavares

Psm makassar Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.496

Bagikan