Hasil Pertandingan

Hasil Pertandingan: Chelsea Imbangi Manchester City, Juventus Tertahan, Barcelona Menang Dramatis

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 18 Februari 2024
Hasil Pertandingan: Chelsea Imbangi Manchester City, Juventus Tertahan, Barcelona Menang Dramatis
Raheem Sterling mencetak gol ke gawang Manchester City (Twitter Premier League)

BolaSkor.com - Sejumlah liga-liga elite Eropa menggelar pertandingan pada Minggu (18/2) dini hari hari WIB. Hasil pertandingan tersebut adalah Manchester City melawan Chelsea berakhir imbang, Juventus tertahan, dan Barcelona menang dramatis.

Chelsea di luar dugaan mampu menahan Manchester City dengan skor 1-1 pada pertandingan lanjutan Premier League 2023-2024, di Etihad Stadium. Meskipun mendapatkan banyak tekanan, tetapi gawang Chelsea sulit dibobol.

Seperti biasa, persentase penguasaan bola Manchester City tinggi. The Citizens mencatatkan penguasaan bola hingga 71 persen. Man City juga unggul dalam jumlah peluang, yakni 31 berbanding 9.

Baca Juga:

West Ham United 0-6 Arsenal: Pesta Gol di London Stadium

Kritik Selebrasi Mikel Arteta, Pandit: Memang Arsenal Sudah Juara Premier League?

Sederet Statistik Menarik dari Kemenangan Telak Arsenal atas Liverpool

Kendati demikian, justru Chelsea yang mencetak gol terlebih dahulu. The Blues memimpin pada menit ke-42 melalui Raheem Sterling.

Gol berawal dari serangan balik pada sisi kanan. Kemudian, Sterling yang menerima umpan melakukan satu tipuan sebelum membobol gawang mantan klubnya tersebut.

Setelah itu, Manchester City berupaya mencari gol balasan. Gol baru tercipta pada menit ke-83. Tendangan keras Rodri dari dalam kotak penalti merobek jala gawang Chelsea.

Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang. Dengan hasil itu, Manchester City duduk di peringkat ketiga dengan 53 poin. Sementara itu, Chelsea tetap di posisi ke-10 dengan 35 poin.

Beralih ke Serie A, Juventus bermain imbang 2-2 melawan Hellas Verona, di Marcantonio Bentegodi. Dengan hasil itu, Juve terpaut sembilan angka dari Inter yang ada di puncak klasemen.

Michael Folorunsho membawa Verona unggul pada menit ke-11. Tendangan jarak jauh sang pemain membobol gawang Juventus.

Dusan Vlahovic menyamakan kedudukan pada menit ke-28. Eks striker Fiorentina itu mencetak gol dari titik putih.

Tijjani Noslin kembali membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-52. Meskipun dari sudut sempit, tetapi tendangan Noslin tetap masuk ke dalam gawang Juventus.

Tiga menit berselang, Juventus kembali menyamakan kedudukan. Kali ini, Adrien Rabiot yang tidak mendapatkan pengawalan ketat berhasil memanfaatkan peluang. Skor 2-2 tidak berubah hingga pertandingan selesai.

Sementara itu, dari LaLiga, Barcelona meraih kemenangan dramatis atas Celta Vigo dengan skor 2-1, di Balaidos. Robert Lewandowski jadi bintang kemenangan Barcelona pada laga itu.

Lewandowski membuka keran golnya pada menit ke-45. Menerima umpan dari sisi kanan, tendangan roket eks Bayern Munchen itu menghujam gawang Celta Vigo.

Tuan rumah menyamakan kedudukan ketika babak kedua berjalan dua menit. Tembakan Iago Aspas yang mengenai pemain Barcelona berubah arah dan gagal digapai Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona mendapatkan tendangan penalti pada penghujung pertandingan. Lewandowski pun maju sebagai algojo.

Lewandowski sempat gagal pada percobaan pertama. Untungnya, penalti dianulir karena penjaga gawang Celta Vigo telah melewati garis.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Striker internasional Polandia itu tidak membuang kesempatan pada penalti kedua. Lewy menempatkan bola ke sisi kanan. Barcelona pun unggul tipis 2-1.

Hasil tersebut membawa Barcelona mendekati Girona yang ada di tangga kedua. Barca tertinggal dua poin dari Girona yang baru 24 kali tampil.

Berikut hasil pertandingan liga-liga Eropa pada Minggu (18/2) dini hari WIB:

Premier League

Manchester City 1-1 Chelsea

Serie A

Hellas Verona 2-2 Juventus
Atalanta 3-0 Sassuolo

LaLiga

Osasuna 2-0 Cadiz
Celta Vigo 1-2 Barcelona

Manchester City Chelsea Juventus Barcelona LaLiga Premier League Serie a Breaking News Hasil Pertandingan
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan