Hasil Pertandingan: Barcelona Menang, Liverpool Gagal Raih Tiga Poin di Villa Park

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 Mei 2024
Hasil Pertandingan: Barcelona Menang, Liverpool Gagal Raih Tiga Poin di Villa Park
Aston Villa 3-3 Liverpool (Foto: X)

BolaSkor.com - Pekan 37 Premier League diakhiri pada Selasa (14/05) dini hari WIB antara Aston Villa melawan Liverpool di Villa Park. Begitu juga pekan 35 LaLiga yang ditutup laga Barcelona melawan Real Sociedad.

Pertandingan seru terjadi di Villa Park. Villa masih membutuhkan poin untuk mengamankan tempat di zona Liga Champions, sementara Liverpool ingin finish sebaik mungkin setelah tak lagi bertarung merebutkan titel liga.

Drama enam gol terjadi di markas Villa. Tiga gol tuan rumah arahan Unai Emery datang dari Youri Tielemans (12') dan dua gol Jhon Duran (85', 88'), sedangkan tiga gol The Reds diciptakan oleh Emiliano Martinez (2' bunuh diri), Cody Gakpo (23'), dan Jarell Quansah (48').

Villa memiliki 19 percobaan tendangan (lima tepat sasaran) dari 41 persen penguasaan bola, sedangkan Liverpool dengan 14 percobaan tendangan (tujuh tepat sasaran) dari 59 persen penguasaan bola.

Baca Juga:

Aston Villa Vs Liverpool, Laga Tandang Terakhir Jurgen Klopp

Mencari Pengganti Mohamed Salah, Tugas Pertama Arne Slot di Liverpool

Virgil van Dijk Ingin Jadi Bagian dari Transisi Liverpool Selepas Era Jurgen Klopp

Aston Villa 3-3 Liverpool (Foto: X)

Tambahan satu poin belum membuat posisi Villa aman. Mereka unggul dari Tottenham Hotspur dengan jarak lima poin, tetapi Tottenham masih bisa mengejarnya karena menyimpan dua laga berbanding satu perbandingan Villa.

Beralih ke pekan 35 LaLiga antara Barcelona kontra Sociedad di Estadi Olimpic Lluis Companys. Kendati titel LaLiga sudah disegel Real Madrid, Barcelona berusaha agar finish sebagai runner-up karena ketatnya persaingan dengan Girona yang dipisahkan oleh satu poin.

Barcelona menang 2-0 atas La Real melalui gol yang dicetak Lamine Yamal (40') dan Raphinha (90+3' penalti). Tuan rumah unggul dengan 57 persen penguasaan bola serta 14 tendangan (lima tepat sasaran).

Barcelona 2-0 Real Sociedad (Foto: X)

Sociedad tidak efisien dengan 10 tendangan (tiga tepat sasaran) karena tak mampu mencetak gol. Alhasil, Sociedad turun ke urutan tujuh klasemen dan urung menyalip Real Betis di urutan enam klasemen atau zona UEFA Europa Conference League.

Premier League (Pekan 37)

Aston Villa 3-3 Liverpool
Manchester United 0-1 Arsenal
Nottingham Forest 2-3 Chelsea
Newcastle 1-1 Brighton
Tottenham 2-1 Burnlley
Wolves 1-3 Palace
Bournemouth 1-2 Brentford
West Ham 3-1 Luton
Everton 1-0 Sheffield
Fulham 0-4 Man City

LaLiga (Pekan 35)

Barcelona 2-0 Sociedad
Betis 3-2 Almeria
Valencia 0-0 Vallecano
Atletico 1-0 Celta Vigo
Cadiz 1-0 Getafe
Bilbao 2-2 Osasuna
Granada 0-4 Madrid
Villarreal 3-2 Sevilla
Mallorca 1-0 Las Palmas
Alaves 2-2 Girona

LaLiga Premier League Liverpool Aston villa Barcelona Sociedad Real Sociedad
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.374

Bagikan