Liga Europa

Hasil Liga Europa: Liverpool Pesta Gol, AC Milan Berjaya di Kandang Slavia Praha

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 15 Maret 2024
Hasil Liga Europa: Liverpool Pesta Gol, AC Milan Berjaya di Kandang Slavia Praha
Liverpool (Twitter Liverpool)

BolaSkor.com - Liga Europa 2023-2024 telah menggelar pertandingan leg kedua babak 16 besar pada Jumat (15/3) dini hari WIB. Hasil pertandingan tersebut adalah Liverpool mengalahkan Sparta Praha dengan kemenangan telak 6-1 dan AC Milan unggul 1-3 di kandang Slavia Praha.

Liverpool meraih kemenangan 6-1 melawan Sparta Praha pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2023-2024, di Stadion Anfield. Hasil tersebut membuat The Reds unggul agregat dengan gap yang besar, yakni 11-2.

Keunggulan 5-1 pada leg pertama tidak membuat Liverpool mengendurkan serangan. The Reds sudah unggul 4-0 hanya dalam 14 menit awal.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Leg Kedua 16 Besar Liga Europa: Milan dan Liverpool Bertanding

Statistik dan Head to Head Liverpool Vs Sparta Praha: The Reds di Atas Angin

4 Hal Mengenai Michael Edwards, CEO untuk Era Baru Liverpool Tanpa Jurgen Klopp

Keempat gol tersebut dicetak Darwin Nunez (7'), Bobby Clark (8'), Mohamed Salah (10'), dan Codu Gakpo (55').

Tim tamu sempat memperkecil keadaan menjadi 4-1 usai Veljko Birmancevic mencetak gol pada tiga menit jelang turun minum.

Pada babak kedua, Liverpool kembali memperbesar keunggulan. Dominik Szoboszlai mencatatkan namanya di papan skor ketika babak kedua baru berjalan tiga menit. Kemudian, Gakpo mencetak gol keduanya pada laga itu ketika pertandingan memasuki menit ke-55.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Tidak ada gol lain yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Liverpool mencatatkan penguasaan bola hingga 78 persen dan melepaskan hingga 22 tembakan.

Kemenangan 6-1 membuat Liverpool secara meyakinkan melaju ke perempat final. Lawan yang akan dihadapi Liverpool akan diundi pada hari ini.

Beralih ke pertandingan lain, AC Milan menuai kemenangan pada dua leg melawan Slavia Praha. Kali ini, bertamu ke Eden Arena, Rossoneri pulang dengan keunggulan 1-3. Milan pun lolos dengan agregat 7-3.

Awal dari petaka tuan rumah adalah kartu merah Tomas Holes pada menit ke-20. Setelah itu, Milan langsung mengemas tiga gol sebelum babak pertama usai.

Aktor dari ketiga gol Milan adalah Christian Pulisic (33'), Ruben Loftus-Cheek (36'), dan Rafael Leao (45+6').

Sementara itu, Slavia Praha yang melepaskan delapan tembakan hanya mendulang satu gol melalui Matej Jurasek pada menit ke-84. Duel pun berakhir dengan keunggulan Milan 3-1.


Berikut ini rekap hasil pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa:

Liverpool AC Milan Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan