Liga 1

Hasil Liga 1: Kalahkan PSS Sleman, Borneo FC Makin Kukuh di Puncak Klasemen

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 15 Maret 2024
Hasil Liga 1: Kalahkan PSS Sleman, Borneo FC Makin Kukuh di Puncak Klasemen
Selebrasi penyerang Borneo FC, Felipe Cadenazzi, merayakan gol ke gawang PSS Sleman. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Borneo FC Samarinda semakin mengukuhkan tempatnya di puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024 setelah mengalahkan PSS Sleman pada laga pekan 29 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (14/3).

Borneo FC mendapatkan kesempatan melalui sepakan Fajar Fathurrahman pada menit 12. Empat menit berselang, giliran Kei Hirose yang mengancam gawang Anthony Pinthus.

Memasuki pertengahan babak pertama, PSS mulai memberikan ancaman. Salah satunya lewat Hokky Caraka di menit 25.

Selain Hokky, PSS juga mendapatkan peluang melalui Jonathan Bustos dan Esteban Vizcarra. Tetapi peluang itu tidak berbuah gol.

Baca Juga:

Persija Jakarta Belum Putuskan Tampil di Asean Club Championship 2024/2025

Borneo FC Komitmen Tetap Fight meski Sudah Lolos Championship

Memasuki babak kedua, Borneo FC kembali mengambil inisiatif permainan. Kesempatan mencetak gol didapat melalui upaya dari Terens Puhiri, tetapi masih gagal.

Pelatih PSS Risto Vidakovic mencoba mengubah situasi dengan memasukkan Ricky Cawor menggantikan Irkham Milla. Namun, justru Borneo FC yang mampu memanfaatkan situasi.

Tim dengan julukan Pesut Etam tersebut memecah kebuntuan pada menit 58. Gol dilesakkan oleh pemain asal Argentina tersebut setelah menerima umpan dari Stefano Lilipaly.

Skor 0-1 itu berhasil dipertahankan Borneo FC sampai akhir pertandingan. Hasil ini membuat tim asuhan Pieter Huistra semakin kukuh di puncak klasemen sementara dengan 69 poin dari 29 laga, atau unggul 18 poin dari Persib Bandung di tempat kedua yang baru akan bertanding pada Jumat (15/3) menghadapi Persikabo 1973.

PSS Sleman Borneo FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.456

Bagikan