Liga 1

Borneo FC Komitmen Tetap Fight meski Sudah Lolos Championship

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 14 Maret 2024
Borneo FC Komitmen Tetap Fight meski Sudah Lolos Championship
Borneo FC Samarinda saat latihan. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra, merasa bahagia atas rekor tanpa kekalahan di 17 laga Liga 1 2023/2024 yang diraih timnya. Atas keberhasilan itu, Borneo FC sudah memastikan satu tiket ke championship series.

Pelatih asal Belanda itu merasa bahwa hasil positif yang diraih Borneo FC adalah hadiah dari kerja keras seluruh elemen tim yang selalu menunjukkan penampilan terbaiknya di setiap laga.

“Sangat menyenangkan, kami harus memberikan ekstra striker, tenaga ekstra di bagian tengah dan di situasi itu kamu membutuhkan sedikit keberuntungan,” kata pelatih asal Belanda itu.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Pekan 28 Liga 1 2023/2024: Diramaikan Derbi Jawa Barat dan Jawa Tengah

Liga 1 Musim Depan adalah Liga Seluruh Indonesia

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

“Tapi tim ini berjuang hingga akhir, mereka telah berjuang sepanjang musim ini tapi saya rasa dengan apa yang mereka lakukan. Mereka pantas mendapatkannya, ini hadiah ekstra. Jadi kami harus berterima kasih,” imbuhnya.

Kini Borneo FC semakin nyaman di puncak klasemen sementara dengan perolehan 66 poin. Hasil dari 20 kali menang, 6 kali seri dan 2 kali kalah.

Meski sudah memastikan lolos ke cahmpionship series, Borneo FC berkomitmen tetap fight di sisa laga regular series.

"Kami mempunyai tim yang kecil, tetapi kami mempunyai kepercayaan diri dengan para pemain kami di tim ini," kata mantan Dirtek PSSI itu.

"Contohnya adalah Ikhsan (Nul Zikrak) yang telah berlatih dengan keras. Ia mempunyai perkembangan pesat di tim ini sebagai seorang pemain. Dan senang bisa melihatnya muncul dan membantu tim mendapatkan tiga poin saat melawan Persebaya. Itu sangat bagus," sambungnya.

"Tapi, bagi kami setiap pertandingan sangatlah penting dan kami ingin selalu menang dan bermain lebih baik. Tim harus tegap dan berjuang, tak harus dengan cara yang bagus, tapi terkadang harus secara langsung. Kami mungkin membutuhkan itu di masa depan," tegas pelatih berusia 57 tahun ini.

Pieter Huistra Borneo FC Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.197

Bagikan