Hasil Liga 1 2023/2024: Barito Putera Telan Kekalahan Pertama, PSS Vs PSIS Tanpa Pemenang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 21 Juli 2023
Hasil Liga 1 2023/2024: Barito Putera Telan Kekalahan Pertama, PSS Vs PSIS Tanpa Pemenang
Kiper PSIS Adi Satryo setelah menghalau bola yang mengancam gawangnya. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Borneo FC Samarinda memberikan kekalahan pertama untuk Barito Putera di Liga 1 2023/2024 setelah di tiga laga sebelumnya meraup dua kemenangan dan sekali imbang. Pesut Etam -julukan Borneo FC- menang dengan skor tipis 2-1.

Pekan keempat Liga 1 diramaikan oleh Derby Papadaan antara Borneo FC kontra Barito Putera di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (21/7). Tuan rumah berhasil mengamankan poin penuh dalam laga penuh gengsi ini.

Borneo FC membuka keunggulan saat laga baru berjalan 8 menit. Gol dicetak oleh bek asal Brasil, Leo Lelis.

Skor berubah menjadi 2-0 untuk Borneo FC setelah Stefano Lilipaly merobek gawang Barito Putera pada menit 58. Barito Putera yang berusaha mengejar ketertinggalan hanya berhasil membalas dengan satu gol melalui Hasim Kipuw pada menit 82.'

Baca Juga:

Greg Nwokolo Jadi Rekrutan Terakhir Arema FC di Liga 1 Musim Ini

Junior Eldstal Didatangkan dari JDT, Komposisi Pemain Asing Dewa United FC Lengkap

Di pertandingan lainnya, PSS Sleman gagal mengamankan poin penuh di Stadion Maguwoharjo. Ini setelah PSS berbagi skor 2-2 dengan PSIS Semarang.

PSIS sempat membuat publik Maguwoharjo terdiam karena golnya pada menit 24. Namun, PSS berhasil mencetak gol balasan via Kei Sano jelang turun minum.

Pada babak kedua, tepatnya menit 57, PSIS kembali unggul berkat torehan Gali Freitas. Tapi lagi-lagi keunggulan itu gagal dipertahankan karena PSS membalasnya melalui aksi JIhad Ayoub menit ke-72.

Jelang laga usai, PSS sebetulnya mendapat momentum untuk mengunci kemenangan setelah mendapatkan tendangan penalti. Sayangnya Kim Kurniawan yang menjadi eksekutor tendangan 12 pas gagal menjalankan tugasnya dengan baik sehingga skor 2-2 jadi hasil akhir dalam laga ini.

Borneo FC Barito Putera PSS Sleman PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan