Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Timnas U-23 Bantai Taiwan 9-0

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 09 September 2023
Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Timnas U-23 Bantai Taiwan 9-0
Selebrasi Rafael Struick usai bobol gawang Taiwan. (Instagram)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 berhasil menang telak 9-0 atas Taiwan U-23, pada laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-23 menguasai jalannya laga. Skuat Garuda Muda langsung unggul cepat melalui sepakan tendangan bebas Marselino Ferdinan pada menit kedua. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-23.

Empat menit berselang, giliran Ramadhan Sananta yang membobol gawang Taiwan dengan tendangan menyusur tanahnya. Skor 2-0 untuk Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:

Kalahkan Turkmenistan, Pemain Timnas Indonesia Makin Paham Strategi Shin Tae-yong

Egy Maulana Vikri Cetak Gol, Timnas Indonesia Kalahkan Turkmenistan

Rafael Struick
Selebrasi Rafael Struick usai bobol gawang Taiwan. (Instagram Timnas Indonesia)

Timnas Indonesia U-23 makin di atas angin setelah Rafael Struick mencetak gol dengan tendangan kaki kiri pada menit ke-19. Skor 3-0 untuk Timnas Indonesia U-23.

Sepuluh menit berselang giliran Witan Sulaeman mencetak gol dengan kaki kanannya. Skor 4-0 untuk Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 kembali menambah pundi-pundi gol melalui Rio Ilham pada menit ke-40. Menerima bola umpan Witan Sulaeman, Rio Ilham meneruskan dengan tendangan kaki kanan. Skor 5-0 untuk Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23
Starting eleven Timnas Indonesia U-23 Vs Taiwan. (Instagram Timnas Indonesia)

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-23 tak mengendurkan serangan. Hasilnya, Elkan Baggott mencetak gol keenam Skuat Garuda Muda melalui tandukan, usai memanfaatkan umpan sepak pojok Arkhan Fikri pada menit ke-56. Skor 6-0 untuk Timnas Indonesia U-23.

Dua menit berselang, Marselino Ferdinan mencetak gol keduanya dalam pertandingan kali ini. Bola umpan matang terobosan Ivar Jenner diteruskan Marselino Ferdinan dengan tembakan kaki kanan. Skor 7-0 untuk Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 menambah golnya melalui Hokky Caraka pada menit ke-78. Bola umpan Pratama Arhan diteruskan oleh Fajar Fatur Rachman, yang kemudian diselesaikan Hokky Caraka dengan tendangan kaki kanan. Skor 8-0 untuk Timnas Indonesia U-23.

Pratama Arhan ikut menyumbang gol pada menit ke-85. Bola umpan terobosan Jeam Kelly Sroyer gagal disapu bersih oleh kiper Taiwan, Pratama Arhan yang mengejar bola berhasil meneruskannya masuk ke gawang Taiwan. Skor 9-0 untuk Timnas Indonesia U-23.

Pada menit ke-85, Rafael Struick gagal memanfaatkan tendangan penalti. Eksekusinya masih gagal. Skor 9-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-23 bertahan.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 berada di puncak klasemen sementara Grup K dengan raihan 3 poin dari 1 laga. Unggul selisih gol dari Turkmenistan U-23 di posisi kedua, yang menang 4-0 atas Taiwan di pertandingan pertama. Taiwan dipastikan gugur dengan 0 poin dari 2 laga.

Timnas indonesia u-23 Breaking News Kualifikasi Piala Asia U-23
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.116

Bagikan