Hasil dan Klasemen Premier League: Chelsea Tertahan di Stamford Bridge, Southampton Degradasi

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 13 Mei 2023
Hasil dan Klasemen Premier League: Chelsea Tertahan di Stamford Bridge, Southampton Degradasi
Chelsea 2-2 Nottingham Forest (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 36 Premier League berlangsung di akhir pekan ini. Laga-laga juga krusial bagi tim yang masih merebutkan zona Eropa, titel juara, dan menjauh dari zona degradasi. Dua laga yang telah berlangsung pada Sabtu (13/05) juga melibatkan klub besar.

Manchester United kembali ke laju kemenangan usai kalah dua kali beruntun di laga tandang, melawan Brighton & Hove Albion dan West Ham United. Red Devils menjaga rekor kandang ketika melawan Wolverhampton Wanderers.

Tim besutan Erik ten Hag menang 2-0 melalui gol yang dicetak Anthony Martial (32') dan Alejandro Garnacho (90+4'). Pada laga tersebut Man United melepaskan total 27 tendangan (9 tepat sasaran) dengan 48 persen penguasaan bola.

Hasil itu membuat jarak Man United dengan peringkat lima, Liverpool, bertambah jadi empat poin. Liverpool baru memainkan pekan 36 Premier League melawan Leicester City, tim yang bertarung di zona degradasi, di King Power Stadium, Selasa (16/05) dini hari WIB.

Baca juga:

Manchester United 2-0 Wolverhampton: Setan Merah Pepet Newcastle di Peringkat Ketiga

Musim Depan, Tidak Ada Jaminan David De Gea Jadi Kiper Nomor Satu Manchester United

Lebih Buruk ketimbang Solskjaer, Ten Hag Harus Intropeksi Diri

Selebrasi gol Alejandro Garnacho

Man United juga memiliki satu laga tunda ketimbang Liverpool. Tak ayal perebutan tempat di empat besar alias zona Liga Champions masih berlangsung sengit.

Beralih ke laga Chelsea kontra Nottingham Forest di Stamford Bridge. Kendati The Blues baru menang 3-1 atas Bournemouth, Chelsea belum sepenuhnya bangkit pasca bermain imbang 2-2 melawan Nottingham Forest.

Dua gol Nottingham dicetak Taiwo Awoniyi (13' 62') dan dua gol Chelsea dilesakkan oleh Raheem Sterling (51' 58'). Chelsea unggul penguasaan bola 77 persen berbanding 23 persen, tetapi tidak efisien mencetak gol.

Selebrasi gol Taiwo Awoniyi

Chelsea saat ini ada di urutan 11 dengan 43 poin dan Nottingham menjauh dari zona degradasi dengan 34 poin (urutan 16). Itu juga memastikan Chelsea gagal memenangi empat dari enam laga Premier League melawan tim promosi musim ini: 2 kali menang, 3 kali imbang, dan 1 kali kalah.

Kabar juga datang dari Southampton. Usai bertahan selama 11 tahun di Premier League, The Saints degradasi setelah kalah 0-2 melawan Fulham melalui gol yang dicetak Carlos Vinicius dan Aleksandar Mitrovic. Southampton terdampar di dasar klasemen dan tidak lagi bisa mengejar tim di zona aman.

Berikut hasil dan klasemen dari pekan 36 Premier League:

Leeds United 2-2 Newcastle United
Southampton 0-2 Fulham
Chelsea 2-2 Nottingham Forest
Aston Villa 2-1 Tottenham Hotspur
Manchester United 2-0 Wolverhampton Wanderers
Crystal Palace 2-0 Bournemouth

Chelsea Premier League Manchester United Southampton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan