Hasil dan Klasemen Premier League: Arsenal Tempel Liverpool, Persaingan Empat Besar Memanas

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 18 Februari 2024
Hasil dan Klasemen Premier League: Arsenal Tempel Liverpool, Persaingan Empat Besar Memanas
Burnley 0-5 Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 25 Premier League 2023-2024 dimulai pada Sabtu (17/02) malam WIB. Pertandingan pertama dibuka dengan kemenangan telak 4-1 Liverpool atas Brentford di Gtech Community Stadium.

Kemenangan itu menambah seru persaingan dalam perebutan titel Premier League. Apalagi pasca laga tersebut rival Liverpool, Arsenal juga memenangi pertandingan melawan Burnley di Turf Moor dengan skor telak 5-0.

The Gunners mendominasi permainan dengan 66 persen penguasaan bola, melepaskan 16 tendangan dan menghasilkan lima gol yang dicetak Martin Odegaard (4'), Bukayo Saka (41' penalti, 47'), Leandro Trossard (66'), dan Kai Havertz (78').

Baca Juga:

West Ham United 0-6 Arsenal: Pesta Gol di London Stadium

Kritik Selebrasi Mikel Arteta, Pandit: Memang Arsenal Sudah Juara Premier League?

Sederet Statistik Menarik dari Kemenangan Telak Arsenal atas Liverpool

Burnley 0-5 Arsenal (Twitter)

Burnley tak diberi kesempatan mengembangkan permainan dan tidak melepaskan satu tendangan tepat sasaran. Dengan hasil tersebut Arsenal menempel Liverpool dengan jarak dua poin di urutan dua klasemen.

Selain itu perburuan tiket empat besar atau zona Liga Champions juga memanas. Tottenham Hotspur kalah 1-2 kontra Wolverhampton Wanderers di Tottenham Hotspur Stadium, sementara Aston Villa menang 2-1 di Fulham.

Dua gol Wolves dilesakkan oleh Joao Gomes (42', 63') yang membalas gol Dejan Kulusevski (46'), sedangkan dua gol Villa dicetak oleh penyerang mereka, Ollie Watkins (23', 56') yang diperkecil gol Rodrigo Muniz (63').

Dengan hasil tersebut Villa kini di urutan tiga klasemen dengan 49 poin dari 25 laga, sementara Tottenham di peringkat lima dengan 47 poin, diikuti Manchester United (41 poin dari 24 pertandingan).

Berikut hasil lengkap pekan 25 Premier League yang sudah berlangsung:

Brentford 1-4 Liverpool
Burnley 0-5 Arsenal
Newcastle United 2-2 Bournemouth
Fulham 1-2 Aston Villa
Nottingham Forest 2-0 West Ham United
Manchester City 1-1 Chelsea
Tottenham Hotspur 1-2 Wolverhampton Wanderers

Premier League Arsenal Liverpool Tottenham Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan