Hasil dan Klasemen Akhir Grup C Piala Eropa 2020: Belanda Ikuti Jejak Italia

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 22 Juni 2021
Hasil dan Klasemen Akhir Grup C Piala Eropa 2020: Belanda Ikuti Jejak Italia
Timnas Belanda (@EURO2020)

BolaSkor.com - Timnas Belanda mengikuti jejak Italia setelah lolos fase gugur Piala Eropa 2020. Der Oranje - julukan Belanda - meraih tiket ke-16 besar dengan pemimpin klasemen grup serta sapu bersih kemenangan.

Usai menang 3-2 melawan Ukraina dan 2-0 kontra Austria, Belanda arahan Frank de Boer mengalahkan tim debutan Makedonia Utara dengan skor telak 3-0 di Amsterdam ArenA, Senin (21/06) malam WIB.

Meski sudah lolos ke fase gugur, De Boer tetap menurunkan komposisi terbaiknya dengan beberapa rotasi kecil seperti memainkan Donyell Malen. Belanda tetap unggul kualitas individu dan menunjukkannya.

Dua gol dilesakkan oleh Georginio Wijnaldum (51' 58') dan satu gol dicetak Memphis Depay (24'). Belanda melepaskan 17 tendangan, tujuh tepat sasaran, dengan 59 persen penguasaan bola. Belanda mengunci posisi puncak klasemen grup C.

Baca Juga:

Keyakinan Kuat Antonio Conte akan Kiprah Italia di Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020: Robin Gosens, Hampir Jadi Polisi di Awal Karier

Billy Gilmour Positif Covid-19, Timnas Inggris Cemas

Gol Georginio Wijnaldum

Belanda mengoleksi sembilan poin dengan catatan delapan gol dan kebobolan dua gol, sementara di posisi dua ada Austria yang meraih kemenangan 1-0 atas Ukraina di waktu bersamaan yang dihelat di National Arena.

Austria sudah menekan Ukraina dari awal laga dan lebih memperlihatkan determinasi untuk menang, terbukti dengan 18 tendangan dan empat tepat sasaran, salah satunya berbuah gol Christoph Baumgartner di menit 21.

Selebrasi gol Christoph Baumgartner

Alhasil, Belanda dan Austria lolos ke fase 16 besar Piala Eropa 2020 sebagai perwakilan dari grup C. Peringkat terakhir dari grup ini adalah: Belanda (sembilan poin), Austria (enam poin), Ukraina (tiga poin), dan Makedonia Utara (nol poin). Ukraina masih punya peluang sebagai tim peringkat tiga terbaik.

Klasemen akhir grup C Piala Eropa 2020

Simak Rangkuman Keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Piala eropa Piala Eropa 2020 Timnas Belanda Timnas austria Breaking News
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan