Harry Maguire Diharapkan Ulangi Performa dengan Timnas Inggris di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 13 Desember 2022
Harry Maguire Diharapkan Ulangi Performa dengan Timnas Inggris di Manchester United
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Performa Harry Maguire dengan timnas Inggris jadi bukti, sebagai bek tengah ia tidak buruk-buruk amat dan bisa tampil konsisten di level tinggi kendati masih ada beberapa kesalahan yang dilakukannya.

Seiring berakhirnya perjalanan timnas Inggris di perempat final Piala Dunia 2022 kala kalah 1-2 lawan Prancis, Maguire akan kembali ke klub dan bermain dengan Manchester United. Klub saat ini masih menjalani pemusatan latihan di Spanyol.

Dalam dua laga uji coba di Spanyol, Red Devils kalah saat melawan Cadiz dan Real Betis. Selagi mengevaluasi performa tim, Erik ten Hag juga berbicara mengenai kans kembalinya Maguire untuk bermain di tim utama Man United.

Pelatih asal Belanda tidak menutup pintu untuk pemain berusia 29 tahun tersebut. Ten Hag pun tahu Maguire tampil bagus dengan timnas Inggris dan hal itulah yang diinginkannya dari eks bek Leicester City, untuk ditampilkan di Man United.

Baca Juga:

PSG Tidak Akan Lewatkan Peluang Miliki Marcus Rashford

Marcus Rashford Digoda PSG, Erik ten Hag Hanya Bisa Pasrah

Gareth Southgate: Marcus Rashford Sudah Berubah

"Jelas dia cukup bagus untuk bermain di level tertinggi," kata Ten Hag di pemusatan pelatihan United di Spanyol, dikutip dari ESPN.

"Dia mengalami masa di Manchester di mana dia tampil buruk dan kemudian, tentu saja, ada kesulitan. Untuk Inggris, dia memiliki permainan bagus hampir sepanjang waktu."

"Kami ingin dia membawa itu kembali ke Manchester bersamanya sehingga dia bisa membawanya ke lapangan untuk United."

"Saya pikir dia memiliki Piala Dunia yang sangat bagus. Dia benar-benar konsisten. Ketika dia bermain dengan kepercayaan dirinya seperti sekarang, dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami dan itulah yang diharapkan semua orang," papar Ten Hag.

Sorotan besar publik kepada Harry Maguire memang besar mengingat besarnya uang yang dikeluarkan Man United untuk merekrutnya. Terlebih dengan kesalahan-kesalahan yang dilakukannya dalam semusim terakhir semakin membuatnya semakin terkenal, tapi sayangnya terkenal sebagai bahan ejekan atau candaan bukan karena performa bagusnya.

Harry Maguire Manchester United Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Inggris Timnas Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan