Gareth Southgate: Marcus Rashford Sudah Berubah

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 30 November 2022
Gareth Southgate: Marcus Rashford Sudah Berubah
Marcus Rashford (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memuji penampilan Marcus Rashford di Piala Dunia 2022. Ia menilai anak asuhnya tersebut telah jauh berubah.

Rashford menjadi bintang kemenangan Inggris saat menang 3-0 atas Wales pada laga terakhir grup B, Rabu (30/11) dini hari WIB. Penyerang milik Manchester United itu mencetak dua gol di antaranya.

Gol pertama dicetak Rashford lewat tendangan bebas. Sementara satu gol lainnya dilakukan melalui aksi individu yang memukau.

Baca Juga:

10 Fakta Menarik Inggris dan Amerika Serikat lolos ke Babak 16 Besar

Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Inggris Lawan Senegal, Belanda Tantang Amerika Serikat

Bintang Laga Wales Vs Inggris: Marcus Rashford Memberi Bukti

Rashford kini telah mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022. Torehan tersebut membuanya sejajar dengan Sir Bobby Charlton sebagai penggawa Manchester United yang menyumbang tiga gol dalam satu edisi Piala Dunia.

Performa apik tersebut membuat Southgate terkesan. Ia tak ragu menyebut sang penyerang sudah berevolusi pasca gagal menjadi eksekutor penalti di final Piala Eropa, tahun lalu.

“Rashford memiliki versi yang benar-benar berbeda dari pemain yang kami miliki di Piala Eropa musim panas lalu. Dia berhasil menghasilkan momen-momen ajaib malam ini dan nyaris membuat hat-trick," kata Southgate dilansir dari Daily Mail.

"Itu bagus untuknya dan untuk kami.”

Rashford memang sempat mengalami performa pasca Inggris takluk dari Italia di final Piala Eropa. Setelah mendapat banyak hujatan, ia seperti kehilangan rasa percaya diri.

Hal itu membuat Rashford tampil buruk sepanjang musim lalu bersama Manchester United. Southgate kemudian mengambil keputusan tegas untuk tak memanggilnya.

Meski begitu, Southgate nyatanya masih terus memantau perkembangan Rashford. Ia ikut membantu pemain berusia 25 tahun itu menemukan performa terbaiknya kembali.

“Saya melihatnya di musim panas dan kami mengobrol panjang lebar. Dia memiliki beberapa gagasan yang jelas tentang hal-hal yang menurutnya perlu dia pikirkan dan lakukan," tambahnya.

"Bersama klubnya, ada kebahagiaan dalam penampilannya tahun ini. Hal itu ditunjukkan dalam latihan."

Dengan versi terbaik yang telah kembali, Rashord bisa menjadi tumpuan Timnas Inggris untuk mencetak gol. Apalagi Harry Kane masih belum mampu menunjukkan ketajamannya.

Rashford kemungkinan besar akan kembali tampil sebagai starter saat Inggris melakoni babak 16 besar. The Three Lions dipastikan bertemu Senegal yang finis sebagai runner up grup A.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Marcus Rashford Timnas Inggris Gareth southgate Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan