Harapan Persela di Balik Penunjukkan Iwan Setiawan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 02 Juni 2021
Harapan Persela di Balik Penunjukkan Iwan Setiawan
Iwan Setiawan saat menangani Borneo FC. (Twitter Borneo FC)

BolaSkor.com - Manajemen Persela Lamongan resmi mengangkat Iwan Setiawan sebagai pelatih baru untuk mengarungi Liga 1 2021-2022. Pembina dan penasihat Persela, Yuhronur Efendi menilai pelatih berusia 62 tahun tersebut merupakan suksesor tepat Nil Maizar.

Nil Maizar sendiri hanya mampu membawa Laskar Joko Tingkir berada di peringkat ke-11 Liga 1 2019 dan menelan tiga kekalahan di laga awal Liga 1 2020 sebelum cabut dari Persela. Didik Ludiyanto kemudian menjadi karteker selama Piala Menpora 2021.

"Kami telah memutuskan Iwan Setiawan sebagai pelatih Persela. Tentunya dengan berbagai pertimbangan, setelah coach Iwan memaparkan program kepada manajemen," tutur pria yang menjabat sebagai bupati Persela tersebut.

Baca Juga:

Pelatih Persib Tetap Lontarkan Kritik meski Izin Liga 1 Sudah Keluar

PSSI Masih Butuh Waktu Tentukan Jadwal Liga 1 dan Liga 2 2021

Iwan Setiawan merupakan sosok yang tak asing bagi publik Surajaya. Dirinya pernah menangani Persela pada musim 2015 tetapi karena kompetisi terhenti di tengah jalan, akhirnya Iwan Setiawan juga cabut dari Kota Soto tersebut.

Kompetisi 2015 memang terhenti di tengah jalan akibat sanksi FIFA kala itu. Federasi sepakbola dunia tersebut merasa pemerintah Indonesia terlalu banyak campur tangan dalam urusan sepak bola terutama menyangkut pemilihan Ketua Umum PSSI kala itu.

"Kami juga ingin melanjutkan kerja sama yang sempat terputus di tahun 2015 karena kompetisi dihentikan. Semoga bisa langsung tancap gas dan langsung in dengan para pemain Persela," harap pria yang akrab disapa Pak Yes tersebut.

Pada dua pertandingan yang dijalani Iwan Setiawan pada kompetisi 2015, Persela Lamongan berhasil meraup satu kemenangan dan satu kekalahan. Mereka takluk secara mengejutkan dari Barito Putera di kandang sendiri dengan skor 0-2 sebelum akhirnya menang atas Persija Jakarta berkat keunggulan 1-0. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Iwan setiawan Persela lamongan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan