Hansi Flick Masuk Bursa Calon Pelatih Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 20 Mei 2021
Hansi Flick Masuk Bursa Calon Pelatih Barcelona
Hansi Flick (Twitter)

BolaSkor.com - Rumor pergantian pelatih Barcelona semakin kencang terdengar. Kali ini nama Hansi Flick masuk dalam daftar kandidat pengganti Ronald Koeman.

Presiden Barcelona, Joan Laporta dikabarkan berniat memecat Koeman pada akhir musim ini. Ia tak puas dengan kinerja juru taktik berkebangsaan Belanda tersebut.

Koeman memang berhasil mempersembahkan trofi Copa del Rey. Namun Barcelona asuhannya gagal total di dua ajang bergengsi lain yaitu Liga Champions dan LaLiga.

Baca Juga:

Nostalgia: Musim 2015-2016, Terakhir Kali Persaingan Titel LaLiga Berjalan Sengit

Butuh Uang, Barcelona Rela Jual Antoine Griezmann

Makan Siang dengan Suarez, Messi Sampaikan Dukungan Juara LaLiga

Hansi Flick

Barcelona harus tersingkir secara dini di ajang Liga Champions. Lionel Messi dan kawan-kawan tak mampu berbuat banyak saat bertemu Paris Saint-Germain (PSG) pada babak 16 besar.

Sementara Barcelona sempat memupuk asa untuk menjuarai LaLiga setelah tertinggal jauh dari Atletico Madrid. Namun harapan itu sirna seiring dengan kekalahan dari Celta Vigo, akhir pekan lalu.

Jelang melakoni pekan terakhir, Barcelona sudah tak punya peluang untuk meraih gelar juara. El Barca bahkan terancam turun ke peringkat empat andai kembali menelan kekalahan.

Nama Xavi Hernandez sempat disebut sebagai kandidat terkuat untuk menggantikan Koeman. Namun yang bersangkutan sudah membantah meski tengah berada di Barcelona.

Sementara munculnya nama Flick pertama kali diberitakan oleh Marca. Statusnya yang akan berpisah dengan Bayern Munchen pada akhir musim ini menjadi pertimbangan utama.

Kandidat lain yang masuk bursa calon pelatih Barcelona adalah Erik Ten Hag. Pria yang juga berkebangsaan Belanda itu merupakan mantan asisten Pep Guardiola sehingga dianggap mengenal filosofi tiki-taka Blaugrana.

Namun peluang Ten Hag merapat ke Camp Nou cukup kecil. Pelatih berkepala plontos itu baru saja memperpanjang kontraknya bersama Ajax Amsterdam.

Peluang Hansi Flick

Munculnya nama Hansi Flick cukup mengejutkan. Apalagi sebelumnya ia tak punya ikatan yang berbau Barcelona.

Flick justru pernah memberikan mimpi buruk kepada Barcelona. Momen yang dimaksud tentu kekalahan menyakitkan dengan skor 8-2 pada perempat final Liga Champions musim lalu.

Namun hasil tersebut bisa jadi menjadi bahan pertimbangan Laporta merekrut Flick. Pelatih berkebangsaan Jerman itu tentu sudah menganalisis kekurangan dan kelebihan Barcelona.

Namun Barcelona harus bergerak cepat jika ingin memboyong Flick. Mereka harus bersaing dengan federasi sepak bola Jerman yang berniat menjadikannya sebagai pengganti Joachim Low di timnas.

Barcelona Hansi Flick Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan