Hamsa Lestaluhu Siap Besaing untuk Dapatkan Satu Tempat di Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 09 November 2020
Hamsa Lestaluhu Siap Besaing untuk Dapatkan Satu Tempat di Timnas Indonesia U-19
Hamsa Lestaluhu. (Media Bhayangkara)

BolaSkor.com - Gelandang muda milik Bhayangkara FC, Hamsa Lestaluhu, menjadi salah satu pemain baru yang dipanggil oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk mengikuti latihan virtual bersama Timnas Indonesia U-19/U-20.

Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan latihan virtual mulai dari 5-15 November 2020. Latihan virtual ini dilakukan oleh Shin Tae-yong untuk menjaga kondisi para pemain Timnas Indonesia U-19 agar tetap bugar.

Pada latihan kali ini, Shin Tae-yong memanggil 33 pemain. Empat hari latihan berjalan, Shin Tae-yong memanggil empat pemain tambahan, dua diantaranya merupakan pemain dari Bhayangkara FC, Serdy Ephyfano dan Hamsa Lestaluhu.

Baca Juga:

Pesan Asisten Pelatih Borneo FC untuk Empat Pemain yang Dipanggil Timnas Indonesia U-19

Sempat Tersingkir dari Timnas U-19, Risky Sudirman Siap Maksimalkan Kesempatan di Latihan Virtual

Serdy dan Hamsa sebenarnya bukan nama baru untuk Timnas Indonesia U-19. Sebelum berangkat pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia, keduanta merupakan pemain yang ikut TC di Jakarta. Namun, keduanya dicoret dan tidak diikutsertakan ke Indonesia.

"Iya, hari ini saya latihan virtual bersama Timnas Indonesia U-19. Kemarin saya di WA (Whatsapp) coach Nova untuk mengikuti latihan Timnas Indonesia U-19," kata Hamsa Lestaluhu ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (9/11).

"Untuk latihan kali ini saya sudah persiapkan fisik dan mental dengan lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya. Ini karena kedua hal tersebut merupakan hal terpenting dari coach Shin Tae-yong," tambah pemain asal Maluku tersebut.

Setelah latihan virtual ini rencananya Timnas Indonesia U-19 akan kembali melakukan TC di luar negeri. Ada beberapa negara yang sudah menjadi tujuan, mulai dari Jepang, Belanda, sampai dengan Korea Selatan. Namun nampaknya PSSI lebih tertarik untuk melakukan TC di Belanda.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Bhayangkara FC Hamsa Lestaluhu Breaking News
Posts

4.871

Bagikan