Hadapi Timor Leste, Indra Sjafri Rotasi Timnas Indonesia U-22

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 06 Mei 2023
Hadapi Timor Leste, Indra Sjafri Rotasi Timnas Indonesia U-22
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (NOC/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menyiapkan rotasi terhadap skuatnya saat melakoni pertandingan ketiga Grup A sepak bola SEA Games 2023 kontra Timor Leste di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Sabtu (7/5).

Rotasi ini dilakukan demi memberikan kesempatan kepada pemain-pemain yang belum banyak mendapatkan menit bermain.

Timnas Indonesia U-22 sudah tampil dua kali dan mendapatkan enam poin. Itu berkat kemenangan 3-0 atas Filipina dan 5-0 kontra Myanmar.

Baca Juga:

Galeri Foto: Timnas Indonesia U-22 Bantai Myanmar 5-0

Optimistis Timnas U-22 ke Semifinal, Indra Sjafri: Siapa Pun Lawannya Kita Siap Kalahkan

"Besok kita hanya mengganti beberapa posisi saja. Yang jelas pemain-pemain yang belum bermain akan kita mainkan tanpa merusak kerangka tim," kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri menjelaskan, empat pertandingan di babak penyisihan grup memang dijadikan olehnya sebagai ajang untuk menemukan 'tim impian'. Untuk sementara, dari dua laga awal kontra Filipina dan Myanmar, Indra sudah punya gambarannya.

"Sambil kita menunggu pertandingan keempat siapa-siapa saja pemain yang menjadi 'dream team' kita untuk pertandingan penting di semifinal maupun final nanti," ujar pelatih asal Sumatera Barat itu.

Lebih lanjut, mantan pelatih Bali United itu menjelaskan bahwa keputusannya merotasi skuat Timnas Indonesia U-22 bukan karena menganggap enteng kekuatan Timor Leste.

Timor Leste sempat membuat kejutan dengan menumbangkan Filipina 3-0. Itu setelah mereka kalah 0-1 dari Myanmar dan 0-4 oleh Kamboja.

"Untuk itu persiapan harus maksimal dan yang perlu kami syukuri semua pemain dalam kondisi fit, tidak ada yang cedera, dan semuanya siap untuk memberikan yang terbaik di pertandingan nanti," ucap Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 untuk sementara memimpin klasemen Grup A dengan 6 poin, kemudian diikuti Kamboja (4 poin) dan Myanmar (3 poin).

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

SEA GAMES SEA Games 2023 TIMNAS Timnas Indonesia U-22 Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.118

Bagikan