Optimistis Timnas U-22 ke Semifinal, Indra Sjafri: Siapa Pun Lawannya Kita Siap Kalahkan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 04 Mei 2023
Optimistis Timnas U-22 ke Semifinal, Indra Sjafri: Siapa Pun Lawannya Kita Siap Kalahkan
Aksi Marselino Ferdinan saat membobol gawang Myanmar. (NOC/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, optimistis Skuat Garuda Muda melaju ke semifinal SEA Games 2023. Ia pun mengatakan Timnas Indonesia U-22 siap melawan siapa pun di semifinal.

Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Myanmar U-22 dengan skor 5-0, pada laga kedua Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 di Stadion Olimpic, Phnom Penh, Kamis (4/5) sore WIB.

Lima gol Timnas Indonesia U-22 dilesakkan Marselino Ferdinan (9'), Ramadhan Sananta (31' penalti dan 60'), Fajar Fathurrahman (73'), dan Titan Agung (87').

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-22 semakin dekat melangkah ke semifinal. Skuat Garuda Muda menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup A dengan raihan 6 poin dari 3 laga, mencetak 8 gol, dan belum kebobolan.

Baca Juga:

Ramadhan Sananta Bersyukur Tuntaskan Janji dan Buka Kran Gol di SEA Games 2023

Penyisihan Grup Jadi Acuan Indra Sjafri Bentuk 'Starting Eleven' Timnas U-22 untuk Semifinal dan Final

Unggul dua angka dari Kamboja U-22 di tempat kedua dengan 4 poin dari 2 laga. Myanmar di posisi ketiga dengan 3 poin dari 2 laga.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, sudah menurunkan 14 pemain dalam dua laga. Ia mengatakan, babak penyisihan grup jadi acuan membentuk starting eleven Timnas Indonesia U-22 untuk semifinal dan final, jika lolos.

Ia mengatakan, siap melawan siapa pun dari perwakilan Grup B untuk laga semifinal. Ada tiga lawan terkuat yang berpotensi lolos ke semifinal, yakni juara bertahan Vietnam U-22, Raja Asia Tenggara lainnya Thailand U-22, dan Malaysia U-22.

"Kita tidak terlalu memikirkan siapa yang akan lolos. Kalau saya sebutkan nama berarti saya berdoa untuk tim yang lolos nanti. Silakan saja mereka bertarung di Grup B dan siapa pun yang akan menjadi lawan kita, nanti kita siap kalahkan," tegas Indra Sjafri.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-22 menghadapi Timor Leste U-22 di Stadion Olimpic, Phnom Penh, Minggu (7/5) sore WIB.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

Timnas Indonesia U-22 Indra sjafri SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.092

Bagikan