Hadapi Timnas Indonesia, Malaysia Akan Tampil Menyerang

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 18 Desember 2021
Hadapi Timnas Indonesia, Malaysia Akan Tampil Menyerang
Timnas Malaysia saat menyerang Kamboja. (AFF Suzuki Cup)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe memastikan akan tampil menyerang saat menghadapi Indonesia. Namun ia berharap anak asuhnya tak lengah saat harus bertahan.

Hal ini disampaikan jelang pertemuan dengan Timnas Indonesia di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12) malam. Laga ini sekaligus menjadi penentu bagi kedua tim.

Malaysia harus menang untuk memastikan lolos ke semifinal. Adapun Indonesia hanya membutuhkan hasil seri.

Baca Juga:

Timnas Malaysia dalam Tekanan Kontra Indonesia, Tan Cheng Hoe Anggap Tantangan

Shin Tae-yong Sadar Rivalitas Timnas Indonesia dengan Malaysia

"Saya menganalisis pertandingan Indonesia. Tim pelatih Indonesia pun demikian. Poin utama dari tim yakni bermain sepak bola menyerang, berpikir menyerang. Kami tahu setiap gol penting buat kami, tetapi kami harus fokus juga bertahan terutama ketika kehilangan bola."

Tan Cheng Hoe tak ingin anak asuh justru kecolongan. Ia menyebut bahwa Indonesia punya pemain muda yang cepat sehingga berpotensi menjadi ancaman lewat serangan balik.

Fleksibilitas juga diharapkan dari anak asuhnya. "Indonesia bermain berbeda saat melawan Kamboja-Laos dan dengan Vietnam. Melawan Vietnam mereka bertahan terlalu dalam. Sebagai pelatih, saya menyampaikan ke pemain perlu untuk fleksibel dan cepat menyesuaikan terhadap situasi."

"Saya tidak tahu bagaimana Indonesia bermain, apakah bertahan atau menyerang. Paling penting fokus, karena kami tahu transisi Indonesia cepat."

Malaysia Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News Tan Cheng Hoe
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan