Timnas Malaysia dalam Tekanan Kontra Indonesia, Tan Cheng Hoe Anggap Tantangan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 18 Desember 2021
Timnas Malaysia dalam Tekanan Kontra Indonesia, Tan Cheng Hoe Anggap Tantangan
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (affsuzukicup.com)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe menganggap tekanan sebagai sebuah tantangan yang perlu dilewati. Tekanan tak dibantahnya jelang pertemuan dengan Indonesia di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Minggu (19/12) malam.

Apalagi Timnas Malaysia punya keharusan meraih kemenangan atas Indonesia jika ingin lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Sementara Indonesia hanya butuh hasil seri.

Hal ini tak lepas dari hasil yang diperoleh Malaysia di tiga laga sebelumnya. Harimau Malaya memetik dua kemenangan atas Laos dan Kamboja, sebelum digilas Vietnam 0-3.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Sadar Rivalitas Timnas Indonesia dengan Malaysia

Jawaban Shin Tae-yong soal Strategi Bermain Timnas Indonesia Kontra Malaysia

"Setiap hari saya memotivasi, ini tantangan buat kami melalui berbagai tekanan. Tentu situasi pertandingan melawan Indonesia berlainan," kata Tan Cheng Hoe dalam prematch conference.

Timnas Malaysia juga akan menghadapi skuat Garuda, yang sudah berubah. Tidak lagi seperti yang ditemui di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Itu tampak dari pelatih baru dan membawa pemain yang berbeda. Tentu yang kami tekankan cara permainan. Kami berharap kerja sama tim dan spirit untuk mendapat sebuah pencapaian," jelasnya.

Tan Cheng Hoe berharap anak asuh tetap fokus. Termasuk bermain enjoy di tengah atmosfer yang akan terjadi di Stadion Nasional.

"Kunci dari pertandingan, kami harus fokus. Jangan terganggu situasi di lapangan. Saya harap pemain punya pikiran positif dan mendapat hasil baik melawan Indonesia."

Timnas Indonesia Malaysia Tan Cheng Hoe Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan