Hadapi Madura United, PSS Sleman Mungkin Turunkan Alfonso de la Cruz dan Brian Ferreira

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 04 Maret 2019
Hadapi Madura United, PSS Sleman Mungkin Turunkan Alfonso de la Cruz dan Brian Ferreira
Brian Ferreira. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - PSS Sleman kemungkinan besar akan menurunkan dua pemain asingnya sejak awal saat berhadapan dengan Madura United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (5/3) sore. Ini merupakan partai perdana PSS Sleman di Grup D Piala Presiden 2019.

Alfonso de la Cruz dan Brian Ferreira adalah dua legiun asing yang telah dimiliki oleh PSS Sleman. Kedua pemain yang diikat kontrak satu musim itu dinilai tidak mengalami kesulitan dalam adaptasi dan bisa dimainkan dalam pertandingan.

"Adaptasi tidak masalah, yang terpenting komunikasi antar pemain berjalan baik selama pertandingan, itu kuncinya," ungkap asisten pelatih PSS, Suwandi HS.

Baca Juga:

Respons Skuat PSS Sleman soal Tuntutan dari BCS terhadap Manajemen

Ultras PSS Sleman BCS Tuntut 8 Poin dengan Ancaman Boikot

"Mereka berdua sudah oke dan siap dimainkan. Tinggal kita lihat kondisi terakhir," imbuhnya.

Untuk Alfonso de la Cruz, Suwandi menilai jika pemain asal Spanyol itu sangat memungkinkan untuk diduetkan dengan Ikwan Ciptadi ataupun Asyraq Gufron di jantung pertahanan. Dengan postur mendukung dan jam terbangnya selama merumput di Liga Malaysia membuatnya dirasa cocok untuk mengkomandoi lini belakang Super Elang Jawa.

"Alfonso bagus, dia bisa menjadi leader di lini belakang. Mungkin kendalanya hanya soal bahasa, tapi saya rasa itu tidak masalah karena di sepak bola bahasanya kurang lebih sama," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

Alfonso de la Cruz Brian Ferreira PSS Sleman Piala Presiden
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan