Hadapi Dewa United FC, Persita Akui Punya Masalah Mental

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 22 Januari 2023
Hadapi Dewa United FC, Persita Akui Punya Masalah Mental
Selebrasi gol para pemain Persita Tangerang. (Media Persita)

BolaSkor.com - Pelatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera, mengakui timnya sedang mengalami masalah mental jelang melakoni laga pekan ke-20 Liga 1 2022/2023 kontra Persita Tangerang di Indomilk Arena, Minggu (22/1).

Itu tidak terlepas dari tren negatif yang tengah dialami Persita. Klub dengan julukan Pendekar Cisadane itu menelan empat kekalahan beruntun, termasuk ketika dicukur Persebaya Surabaya 0-5 di kandang sendiri.

Persita juga selalu gagal mencetak gol di empat laga tersebut. Kali terakhir Persita menang sekaligus membobol gawang lawan terjadi ketika bertemu RANS Nusantara (4-1) pada 13 Desember 2022.

"Ya, kami dari beberapa pertandingan terakhir, mungkin kita sedikit kena mental karena tidak menang. Dan kesalahan sendiri yang bikin jatuh mental di pertandingan dan kita berusaha perbaiki mental,” kata Vera.

Vera berharap laga melawan Dewa United FC bisa jadi momentum kebangkitan Persita. Apalagi dalam dua pertemuan kedua tim, Persita selalu meraih kemenangan.

Baca Juga:

Dewa United FC Tak Anggap Enteng Persita yang Sedang Limbung

Erick Thohir Bicara Voters KLB PSSI dan Upaya VAR di Liga 1

Borneo FC Seri, PSS Sleman dan PSIS Raih Kemenangan

Kemenangan pertama Persita atas Dewa United FC terjadi di penyisihan grup Piala Presiden 2022 pada 20 Juni 2022. Ketika itu Persita menang tipis 2-1.

Persita kembali meraih kemenangan saat bertemu Tangsel Warriors pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023, Minggu (7/8). Ramiro Fergonzi dan kawan-kawan menang 1-0 lewat gol Ezequiel Vidal.

"Kita sudah berbicara [dengan para pemain]. Berusaha untuk kembali ke awal,” tutur pelatih asal Argentina itu.

Tekad untuk bangkit juga diapungkan oleh kapten Persita, Muhammad Toha. Di awal musim Persita sempat tampil mengejutkan dan konsisten menempati posisi enam besar.

"Kalau kondisi teman-teman sangat ingin memenangkan pertandingan, karena kita ingin mengubah tren negatif juga dan bisa memenangkan mental kembali."

"Makanya teman-teman termotivasi dan semoga berjalan dengan baik pertandingannya dan tentunya menang," ujar Toha.

Persita Tangerang Dewa United FC Angel Alfredo Vera Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan