Hadapi Bali United, Pemain PSS Sleman Diingatkan Tak Ulangi Kesalahan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 03 November 2023
Hadapi Bali United, Pemain PSS Sleman Diingatkan Tak Ulangi Kesalahan
PSS Sleman saat merayakan gol ke gawang Persita Tangerang. (LIB)

BolaSkor.com - Para pemain PSS Sleman diminta tak mengulangi kesalahan jelang bersua Bali United di Stadion Maguwoharjo, Jumat (3/11) sore. Tim Elang Jawa tak boleh kalah lagi pada laga pekan ke-18 Liga 1 2023/2024.

PSS menghadapi situasi jelek dalam delapan pertandingan terakhir. Mereka tak pernah menang dan hanya mendapatkan empat hasil seri dan menelan empat kekalahan.

Pertahanan PSS juga sangat buruk. PSS kebobolan 14 gol dalam 8 laga terakhir dan hanya mencetak tujuh gol. Pelatih PSS, Bertrand Crasson, mengingatkan timnya untuk tak melakukan kesalahan lagi.

Baca Juga:

Incar 3 Poin di Markas PSS Sleman, Bali United Berharap Wasit Tidak Mengecewakan

Persija Tantang PSM, Thomas Doll Nantikan Reaksi Pemain Usai Dua Kekalahan Beruntun

Kekalahan atas Persib Bandung 1-4 pada laga terakhir harus terjadi karena banyaknya kesalahan individu. Bali United yang tak kalah keren dari Persib Bandung bisa memberi hukuman serupa.

"Kita harus melupakan kekalahan atas Bandung dan mengambilnya sebagai hal positif serta belajar dari kesalahan. Jelas pemain harus lebih kerja lebih keras dan tidak mengulangi kesalahan yang sama," ujar Bertrand Crasson, Kamis (2/11).

Bertrand menilai para pemain PSS harus menunjukkan performa yang jauh lebih baik dari laga melawan Persib. Bertrand pun mengungkit momen ketika PSS bisa mengejar ketinggalan atas Persik Kediri.

"Kita akan bermain di depan fans. Pemain harus menunjukkan hal spesial dan membuktikan bahwa pertandingan sebelumnya adalah sebuah kelengahan," jelas Bertrand Crasson.

Namun begitu, bukan perkara mudah mengalahkan Bali United, meski pada pertemuan pertama lalu PSS menang 1-0 di Gianyar. Bali United punya tren bagus di Liga 1.

"Kami menghormati Bali United. Mereka adalah tim bagus, tapi kami bermain di depan fans. Pemain harus menunjukkan permainan yang berkualitas," lanjut Bertrand Crasson.

Bertrand memastikan PSS belum akan memainkan para pemain baru. Tim pelatih bersama manajemen masih bekerja keras untuk merealisasikan pemain baru.

"Sedang mengusahakan hal tersebut dengan manajemen. Kami juga tahu jika kami butuh tambahan pemain baru. Kami sedang berusaha bekerja dengan pemain yang ada dan berharap putaran kedua ini tim kami bisa komplit," ungkap Bertrand. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bali United PSS Sleman Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan