Liga 1

Gustavo Almeida Absen, Marko Simic Jadi Tumpuan Persija Hadapi Arema FC

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 25 Februari 2024
Gustavo Almeida Absen, Marko Simic Jadi Tumpuan Persija Hadapi Arema FC
Gustavo Almeida dan Marko Simic. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta tidak akan tampil dengan skuad terbaik saat menghadapi Arema FC pada pertandingan pekan ke 26 Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (26/2).

Persija tidak bisa menurunkan penyerang yang didatangkan di awal putaran kedua, yakni Gustavo Almeida. Pemain asal Brasil tersebut absen karena akumulasi kartu kuning.

Gustavo sudah mengoleksi empat kartu kuning, di mana dua di antaranya didapat ketika masih berkostum Arema FC. Sesuai regulasi, meski berpindah tim, tidak ada pemutihan kartu untuk pemain.

"Ini bisa saja terjadi siapa saja di sepak bola. Gustavo dapat kartu kuning dan ada perjanjian juga tidak bisa main sama Arema FC," kata Thomas Doll.

Dengan absennya Gustavo, Thomas Doll akan mengandalkan Marko Simic sebagai juru gedor. Pemain asal Kroasia tersebut diharapkan bisa bermain baik.

"Saya percaya dengan tim ini dan Simic dalam kondisi bagus. Dia sudah berkontribusi cukup banyak untuk Persija," ujar Thomas Doll.

Baca Juga:

Jelang Lawan Arema FC, Thomas Doll Bagi Persija Jadi Dua Tim

Jadwal Lengkap Pekan 26 Liga 1 2023/2024: Arema FC Vs Persija, Persib Lawan PSIS

Selain Gustavo, Thomas Doll juga tidak dapat menurunkan Resky Fandi dan Hansamu Yama Pranata. Situasi Resky sama seperti Gustavo, sedangkan Hansamu mengalami cedera.

"Tapi saya percaya, tanpa ketiga pemain itu akan ada pemain yang lain yang bisa menentukan jalannya pertandingan," tuturnya.

Thomas Doll berharap semua pemain Persija saat ini mempunyai tujuan yang sama. Yakni, meraih kemenangan sekaligus mengakhiri tren negatif pasca mendapatkan dua kekalahan beruntun dari Borneo FC Samarinda (1-3) dan Madura United (0-1).

"Di tahun 2024 ini kami belum menang dan besok harus menang. Arema delapan poin di belakang kita. Motivasi tim harus bagus dan cari momen saat tepat cetak gol. Pemain saya harus percaya besok bisa menang. Di sisa sembilan laga ini kita bisa menang," kata eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Persija jakarta Arema FC Gustavo Almeida Marko Simic Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.488

Bagikan