Graham Potter Pamer Kekuatan Lini Pertahanan Chelsea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 11 Maret 2023
Graham Potter Pamer Kekuatan Lini Pertahanan Chelsea
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Graham Potter, mengutarakan kelebihan timnya musim ini. Ia menyebut Chelsea sudah cukup baik dalam hal menjaga pertahanan.

Chelsea menunjukkan penampilan yang tidak konsisten pada musim ini. The Blues hanya menduduki peringkat ke-10 klasemen sementara dengan 34 poin.

Satu di antara penyebabnya adalah lini depan yang tumpul. Chelsea baru mencetak 24 gol di Premier League musim ini. Itu adalah jumlah paling rendah dibanding tim lain pada peringkat 10 besar.

Baca Juga:

Bersama Graham Potter, Chelsea Berada di Jalur yang Benar

Alasan Sesungguhnya di Balik Keputusan Chelsea Pecat Thomas Tuchel

Prediksi dan Statistik Leicester Vs Chelsea: Laga Tandang Tak Bersahabat untuk The Blues

Untungnya, dari sisi pertahanan, Chelsea cukup baik. The Blues baru 25 kali kebobolan. Jumlah tersebut sama dengan yang dicatatkan Arsenal dan Manchester City. Ketiganya hanya kalah dari Newcastle United yang baru kebobolan 17 gol sejauh ini.

"Sama seperti yang lain, kami fokus dalam hal menyerang karena belum banyak mencetak gol. Namun, secara pertahanan, kami berada di sana sebagai satu di antara tim terbaik di Premier League," ungkap Potter, seperti dilaporkan BBC.

Kini, Potter ingin menyeimbangkan antara serangan dan pertahanan. Tentunya, Chelsea akan sulit merangsek masuk ke papan atas jika masih sulit mencetak gol.

"Jadi, pertahanan yang baik adalah satu hal positif yang harus dilihat. Namun, kami jelas perlu mendapatkan lebih banyak pada sisi serangan. Kami harus seimbang antara keduanya."

"Menyerang juga lebih sulit daripada bertahan. Namun, konsistensi akan selalu berguna," sambung sang pelatih.

Berikutnya, Chelsea akan bertamu ke markas Leicester City pada laga lanjutan Premier League 2022-2023, di King Power Stadium, Sabtu (11/3). Berdasarkan statistik, The Foxes hanya satu kali menang dalam enam laga kandang melawan Chelsea. Sisanya adalah 2 imbang dan 3 kalah.

Chelsea Breaking News Premier League Graham Potter
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan