Graham Potter Klaim Transfer Jorginho ke Arsenal Tidak Merugikan Siapa Pun

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 04 Februari 2023
Graham Potter Klaim Transfer Jorginho ke Arsenal Tidak Merugikan Siapa Pun
Jorginho (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Chelsea, Graham Potter, angkat bicara mengenai kepindahan Jorginho ke Arsenal. Baginya, transfer tersebut adalah jalan terbaik bagi semua pihak.

Arsenal membuat kejutan dengan mendatangkan Jorginho dari Chelsea. Sebab, gelandang tim nasional Italia itu adalah pemain kunci Chelsea dalam beberapa musim terakhir. Jorginho juga menjadi aktor yang membawa Chelsea meraih titel Liga Champions.

Arsenal memanfaatkan proses perpanjangan kontrak Jorginho dengan Chelsea yang tidak banyak mengalami kemajuan. Bermodal 12 juta pounds, The Gunners mendapatkan Jorginho yang kotraknya akan berakhir pada musim ini di Chelsea.

Baca Juga:

15 Hal yang Mungkin Belum Anda Ketahui Mengenai Jorginho, Rekrutan baru Arsenal

Menilik Alasan Arsenal Rekrut Jorginho dari Chelsea

Breaking News: Tanpa Bertele-tele, Jorginho Jadi Amunisi Anyar Arsenal

Jika Arsenal dianggap cerdik, Chelsea dipandang melakukan kekeliruan. Sebab, Chelsea merelakan pemain andalannya menuju rival.

Meski demikian, Graham Potter punya pendapat lain. Baginya, transfer tersebut menguntungkan bagi setiap pihak. Chelsea juga mendapatkan hal positif yakni dana segar daripada kehilangan secara cuma-cuma.

"Menurut saya, terkadang klub harus mengambil keputusan soal kontrak pemain. Klub juga harus melihat kesempatan yang dimiliki. Jadi, menurut saya situasinya adalah kemenangan bagi ketiga kubu" ungkap Potter kepada BBC.

Potter mengakui jika sejatinya Jorginho masih dibutuhkan Chelsea. Namun, sang gelandang memilih jalan lain usai mendengar kekaguman dari Mikel Arteta.

"Selama empat bulan bekerja sama, Jorginho adalah pemain yang fantastis. Dia adalah pemain yang hebat," jelas Potter.

"Ketika melihat seluruh skuad musim ini, semuanya pemain brilian. Apalagi dengan apa yang sudah kami raih," kata Graham Potter.

Duel Everton melawan Arsenal bisa menjadi panggung perdana bagi Jorginho bersama klub barunya. Bagi Arsenal, pengalaman dan kemampuan Jorginho diharapkan akan membuat posisi terus di puncak klasemen hingga musim berakhir.

Chelsea Arsenal Breaking News Jorginho Graham Potter
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan