Gol Cepat Laos Rusak Mental Pemain Timnas Putri Indonesia U-16

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 07 Mei 2018
Gol Cepat Laos Rusak Mental Pemain Timnas Putri Indonesia U-16
Partai Timnas Indonesia Vs Laos. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Langkah Timnas Putri Indonesia U-16 terhenti di babak penyisihan grup. Ini setelah di laga terakhir kalah dari Laos 0-2 di Atletik Jakabaring Sport City, Minggu (6/5).

Mental pemain Rully Nere jatuh karena Laos berhasil mencetak gol cepat. Pe Pe mencetak gol saat pertandingan baru berjalan empat menit.

Sampai babak pertama usai, Laos tampak lebih menguasai pertandingan. Meski pun sampai turun minum tak satu gol pun tercipta lagi.

Memasuki babak kedua, Laos kembali mencetak gol cepat. Inthida Khounsy mencetak gol menit ke-53.

Pelatih Timnas Putri U-16, Rully Nere tak bisa berkata banyak atas kekalahan ini. Ia kembali menjelaskan bahwa dalam ajang ini separuh lebih anak asuhnya tak bisa turun karena terbatas usia.

Timnas Putri U-16 dijelaskan tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Ia cukup memaklumi hasil karena tim yang ditangani merupakan tim baru yang dibentuk tiga pekan. Itupun banyak pemain futsal.

"Kiper kami dari futsal. Kami tidak ada kiper yang biasa bermain sepak bola, " ucapnya.

"Tapi, saya tetap berikan apresisi, karena ada beberapa pemain yang sebenarnya ujian, tapi masih membela Timnas, " katanya.

Setelah ajang ini, tim akan berbenah. Evaluasi akan dilakukan, karena sepak bola wanita harus tetap dihidupkan. Dia pun mengucapkan selamat kepada Timnas Laos dan Thailand yang melaju ke semifinal Piala AFF Putri U-16. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Timnas Putri U-16 Laos Piala AFF Putri U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan