GM Arema FC Akui Kebijakan Pemangkasan Gaji Nyaris Menimbulkan Polemik

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 17 April 2020
GM Arema FC Akui Kebijakan Pemangkasan Gaji Nyaris Menimbulkan Polemik
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - General Manager (GM) Arema FC, Ruddy Widodo mengakui bahwa kebijakan PSSI pada surat keputusan per 27 Maret lalu, nyaris menimbulkan polemik di kalangan manajer klub.

Salah satu poin yang dirasa masih rancu adalah perihal kewenangan klub untuk melakukan revisi kontrak. Hal itu yang nyaris berujung polemik lantaran harus dilakukan saat ini atau tidak.

Dalam tafsiran pihaknya, revisi kontrak ini bisa kembali menimbulkan polemik di internal klub. Lantaran kebijakan itu sama-sama berujung pada pemangkasan gaji, meski revisi itu langsung dilakukan.

Baca Juga:

PSSI Pers Lawan Virus Corona Jilid II, Lelang Jersey Kerja Sama dengan Beberapa Klub Liga 1

Dua Kali Juara Liga 1 dengan Nomor 85, Michael Orah Jelaskan Alasan Pemilihannya

"Bukan polemik, hanya sekedar diskusi saja. Bahwa instruksi dalam surat PSSI itu memang sempat menjadi bahasan seru bagi kami (kalangan manajer klub)," tukas Ruddy Widodo.

"Jika ditelaah, SK PSSI itu memberikan klub menempuh opsi demikian. Apakah pembayaran (besaran) gaji 25 persen mengacu pada kontrak pada awal musim, apakah melakukan kontrak baru," tambahnya.

Namun jalan keluar akhirnya diambil klub-klub Liga 1 dengan cara mufakat. Yaitu dengan tetap mengacu pada kontrak seluruh anggota tim baik pemain, staf pelatih hingga ofisial, yang ditandatangani pada awal musim kompetisi.

"Daripada timbul polemik, akhirnya diputuskan. Bahwa bagaimana caranya gaji 25 persen itu dipenuhi dulu. Soal (revisi kontrak) itu, nanti saja ketika bertemu lagi," tandasnya.

Tim Singo Edan sendiri sudah menerapkan instruksi tersebut selama empat bulan ke depan. Jonatan Bauman dkk tetap dipenuhi haknya sebesae 25 persen dari total gaji, dimulai Maret, April, Mei hingga Juni nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Liga 1 Arema FC Ruddy widodo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan