Dua Kali Juara Liga 1 dengan Nomor 85, Michael Orah Jelaskan Alasan Pemilihannya

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 16 April 2020
Dua Kali Juara Liga 1 dengan Nomor 85, Michael Orah Jelaskan Alasan Pemilihannya
Michael Orah. (Baliutd.com)

BolaSkor.com - Bek Bali United, Michael Orah makin betah dengan nomor 85. Nomor tersebut akan terus dipergunakannya sampai pensiun.

Baginya nomor 85 penuh keberuntungan. Dengan nomor punggung tersebut, Michael Orah merasakan dua kali juara liga, bersama Persija Jakarta dan Bali United.

Juara liga pertama kali dirasakan di Liga 1 2018 bersama Macan Kemayoran. Itu sebelum ikut Stefano Cugurra pindah bersama Gunawan Dwi Cahyo ke Bali United dan merasakan lagi gelar pada musim 2019.

Nomor 85 digunakan, merupakan angka tahun kelahiran. Di awal karier, bek yang juga pernah membela Mitra Kukar, Borneo FC itu memakai nomor 24 dan sempat beralih ke nomor 31.

Baca Juga:

Dana Sponsor Jadi Andalan Arema FC Penuhi 25 Persen Gaji Tim

Pembina Persija Nilai Kinerja Ratu Tisha Sangat Baik

"Sebenarnya saya memulai karier awal bersama tim itu menggunakan nomor punggung 24 (tanggal kelahiran anak pertama). Namun saat membela Borneo FC ternyata sudah ada yang gunakan, maka saya gunakan nomor 31 (tanggal kelahiran istri). Lalu saat ke Persija ternyata sudah ada yang pakai. Dari sana saya mulai menggunakan nomor punggung 85 tahun kelahiran saya," kata Michael Orah dikutip dari laman Bali United.

"Ternyata nomor punggung tersebut membawa berkah untuk juara pertama saya bersama Persija. Kemudian saat membela Bali United, saya kembali menggunakan nomor punggung 85. Puji Tuhan, saya kembali diberikan rejeki juara di Liga Indonesia untuk kali kedua. Mulai dari sinilah, saya komitmen akan gunakan nomor punggung ini hingga pensiun dari sepak bola," tambah Michael Orah.

Michael Orah juga bicara soal penacapaian dan cara menjaga kondisi fisik. "Yang jelas apapun itu pekerjaannya selalu mengandalkan Tuhan dalam bekerja."

"Sebagai pemain profesional, saya selalu menjaga kebugaran fisik dengan menjalani program latihan dari tim pelatih, menjaga pola makan dan istirahat. Selain itu, komitmen untuk menjadi yang terbaik, disiplin, dan bertanggung jawab di lapangan," terangnya.

Michael orah Persija jakarta Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan